Intip Mewahnya Hotel KTT G20 di Bali, Tempat Pertemuan Para Pemimpin Negara

Intip Mewahnya Hotel KTT G20 di Bali, Tempat Pertemuan Para Pemimpin Negara

Travel | BuddyKu | Rabu, 18 Mei 2022 - 15:56
share

IDXChannel Seperti apa penampakan hotel KTT G20 di Bali? Banyak orang penasaran dengan tempat yang akan menjadi lokasi pertemuan para pemimpin negara anggota forum multilateral tersebut.

Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali rencananya akan dilaksanakan pada 15-16 November 2022 nanti. Indonesia kabarnya telah menyiapkan sebuah hotel di daerah Bali yang akan dijadikan tempat pertemuan.

Lantas, seperti apa hotel KTT G20 di Bali yang telah dipersiapkan pemerintah Indonesia? IDXChannel mengulasnya sebagai berikut.

Hotel KTT G20 di Bali

G20 merupakan forum kerja sama multilateral yang terdiri dari 19 negara utama dan Uni Eropa (EU). Tahun ini, Indonesia terpilih menjadi tuan rumah dari pertemuan KTT G20 ke-17.
Adapun untuk tempat pertemuannya, Indonesia telah menunjuk hotel mewah di tepi pantai yang kabarnya memiliki fasilitas canggih kelas dunia sebagai tempat pertemuan. Hotel tersebut adalah Sofitel Bali Nusa Dua Beach Resort.

Sebelumnya acara puncak G20, Sofitel Bali Nusa Dua Beach Resort juga ditunjuk sebagai resor resmi dan tuan rumah untuk acara Disaster Risk Reduction (UNDRR) dalam Global Platform for Disaster Risk Reduction (GPDRR) yang akan berlangsung di Bali pada 23-28 Mei 2022.

Sekilas Hotel Sofitel Bali Nusa Dua Beach Resort

Sofitel Bali Nusa Dua Beach Resort merupakan hotel bintang lima yang terletak di tepi pantai. Hotel ini telah berdiri sejak tahun 2013 dan telah menjadi tempat penyelenggaraan berbagai acara internasional bergengsi.

Beberapa acara bergengsi tersebut antara lain APEC Indonesia 2013, IMF-World Bank Conferences 2018, ASEAN Leaders Gathering 2018, Bali Democracy Forum 2022, ITB Berlin 2022, dan lain sebagainya. Kali ini, Sofitel Bali Nusa Dua Beach Resort secara ditunjuk sebagai tempat penyelenggaraan rangkaian acara G20 Indonesia.

Hotel ini memang dirancang untuk penyelenggaraan berbagai acara. Tak heran jika jumlah ruang pertemuan di hotel ini cukup banyak yakni mencapai 12 unit yang memungkinkan terselenggaranya pertemuan dengan daya tampung mencapai 700 orang.

Sofitel Bali Nusa Dua Beach Resort

Tak hanya itu, hotel ini juga menawarkan beragam fasilitas akomodasi mewah bagi para delegasi dan peserta negara anggota G20. Ada sebanyak 415 kamar yang sudah termasuk 22 Suites dan 18 Villas dengan kolam renang pribadi sehingga menawarkan kenyamanan dan pengalaman mewah hotel bintang lima.

Hotel ini juga menawarkan nuansa kehangatan Bali dengan sentuhan gaya Prancis. Untuk kulinernya sendiri, Sofitel Bali Nusa Dua Beach Resort menawarkan variasi cita rasa internasional.

Itulah Sofitel Bali Nusa Dua Beach Resort yang terpilih menjadi hotel KTT G20 di Bali. Tak hanya menawarkan fasilitas yang megah dan mewah, hotel ini juga menawarkan panorama pemandangan lepas pantai yang menarik.

Topik Menarik