Loading...
Loading…
Resto Indonesia di New York Langganan Pejabat dan Artis, Jual Seblak Harganya Fantastis!

Resto Indonesia di New York Langganan Pejabat dan Artis, Jual Seblak Harganya Fantastis!

Travel | indozone.id | Rabu, 18 Mei 2022 - 13:29

Bagi perantau Indonesia di mancanegara, rindu Tanah Air adalah hal terberat yang sering dirasakan mereka.Salah satunya rindu makanan Indonesia. Namun bagi mereka yang merantau ke New York, Amerika Serikat enggak sulit menemukan makanan khas Indonesia. Sebab terdapat sejumlah restoran Indonesia berdiri di kota dengan julukan 'The City That Never Sleep' ini.

Salah satu restoran Indonesia yang cukup terkenal di kalangan diaspora yaitu Awang Kitchen yang berlokasi di 84-05 Queens Blvd, STE 1C, Queens, New York. Restoran ini menyajikan begitu banyak menu makanan khas Indonesia, misalnya sate ayam, sate kambing, tongseng, bakso beranak, rendang daging, aneka soto, aneka olahan ikan, ayam, bebek (digoreng dan bakar), seafood , nasi padang bungkus, nasi goreng, gado-gado, dendeng, sayur gulai nangka hingga sayur lodeh.

Enggak hanya itu, aneka makanan ringan seperti batagor, pempek, tempe mendoan, cireng, cilok, roti bakar, pisang bakar, tape singkong bakar, hingga seblak jeletot juga ada di restoran ini.

Aneka jenis minuman pun super lengkap seperti es teler, es doger, es cendol, es kelapa muda, es cincau, dan aneka jus buah. Buku menu Awang Kitchen (Susi Fatimah/IDZ Creators)

Baca Juga :
Kangen Makanan Indonesia, WNI di Amerika Datangi Resto Ini: 4 Tusuk Sate Ayam Rp160 Ribu!

Harga yang ditawarkan bervariasi mulai dari harga $6 (Rp88,044) hingga $25 (Rp366,850) tergantung menunya. Harga ini relatif terjangkau untuk harga makanan di New York.

Saat memasuki restoran, terlihat satu ruangan cukup luas yang berisi kursi-kursi dan meja untuk para customer yang memilih makan di tempat. Bagi mereka yang ingin makan di outdoor , terdapat juga kursi yang disediakan oleh pemilik resto. Suasana di dalam kedai Awang Kitchen (Susi Fatimah/IDZ Creators)

Di bagian dinding dalam nampak ornamen khas Indonesia bergambar wayang kulit. Namun yang membuat salfok (salah fokus) yaitu dua papan berisi foto-foto pejabat serta artis yang pernah berkunjung ke restoran ini.

Nampak foto pemilik resto dengan sejumlah pejabat seperti politisi Fadli Zon, Ahmad Muzani, Misbakun, Syarif Hasan, Ahmad Riza Patria, Muhammad Farhan, Tantowi Yahya dan lainnya. Foto pejabat yang pernah mampir ke Awang Kitchen (Susi Fatimah/IDZ Creators)

Enggak hanya kalangan pejabat, para artis pun pernah mampir ke restoran Awang Kitchen seperti Gading Marten, Dewa Budjana, Ivan Gunawan, Hedi Yunus, Irwansyah dan Zaskia Sungkar, Tasya Kamila, Nadine Candra Winata dan masih banyak lagi. Deretan foto artis yang pernah mengunjungi Awang Kitchen (Susi Fatimah/IDZ Creators)

Baca Juga :
Seblak Teh Eni Paling Hits di Tasikmalaya, Siap-Siap Antre 2 Jam

Tim IDZ Creators , Susi Fatimah yang sedang berjalan-jalan ke New York sempat mampir ke restoran ini setelah melihat Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, beberapa hari lalu mendatangi restoran ini.

Perjalanan satu jam dari hotel di Brooklyn ke restoran ini pun terbayar dengan masakannya yang enak. Enggak heran banyak yang datang ke restoran ini.

Susi dan suaminya, Shulhan Rumaru, memesan bakso beranak dan satu porsi iga bakar. Rasa baksonya enak, dagingnya terasa sekali, kuahnya gurih dan porsinya sangat besar. Kangen dengan bakso Indonesia pun akhirnya terobati setelah mencicipi bakso beranak di Awang Kitchen ini. Menu iga bakar madu yang cita rasanya otentik (Susi Fatimah/IDZ Creators)

Begitu juga dengan iga bakarnya. Dagingnya empuk sekali dan bumbunya meresap ke dalam daging. Rasanya seperti sedang makan di Indonesia langsung. Meski di New York, namun rasa makanan ini tidak berubah rasa, sama persis seperti masakan yang ada di Indonesia.

"Ngga sia-sia 1 jam perjalanan ke sini, ternyata rasanya enak dan Indonesia banget. Kangen Indonesia pun terobati," kata Susi.

Susi berharap restoran Awang Kitchen bisa membuka cabang di daerah Washington DC. Sebab cukup banyak diaspora Indonesia yang tinggal di kawasan Washington DC, Maryland dan Virginia (DMV area).

"Kalau jalan-jalan ke New York lagi, aku mau balik lagi ke restoran ini. Andai di Washington DC ada restoran ini, kami bisa kapan aja datang, sayangnya baru ada di New York aja," tutup Susi.

Bikin cerita serumu dan dapatkan berbagai reward menarik! Lets join IDZ Creators dengan klik di sini. IDZ Creators

Original Source

Topik Menarik

{
{
{