Loading...
Loading…
Bagas/Fikri Bilang Ungkap Faktor Singkirkan Wakil Tuan Rumah di Thailand Open 2022

Bagas/Fikri Bilang Ungkap Faktor Singkirkan Wakil Tuan Rumah di Thailand Open 2022

Powered by BuddyKu
Travel | Sportstars | Rabu, 18 Mei 2022 - 02:36

BANGKOK Ganda Putra Indonesia Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri mengungkapkan kunci menyingkirkan wakil tuan rumah Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren di babak 32 besar Thailand Open 2022. Usai duel, keduanya berbicara tentang faktor yang mempengaruhi jalannya pertandingan.

Bermain di Impact Arena, Thailand pada Selasa (17/5/2022) sore WIB, Bagas/Fikri berhasil menang dalam pertarungan tiga set (21-13, 14-21, dan 21-12). Menurut mereka, banyak faktor yang memengaruhi jalannya pertandingan.

Bagas berpendapat, perbedaan merek shuttlecock salah satu faktor yang berpengaruh dalam pertandingan itu. Menurutnya, ia harus beradaptasi lagi dengan shuttlecock yang lebih lambat dalam pertandingan tersebut.

Pertandingan hari ini kita bermain lumayan enak, ya tadi karena kita adaptasi lagi soalnya shuttlecock beda (dengan di Piala Thomas), ungkap Bagas dikutip dari Instagram resmi PBSI (@badminton.ina), Selasa (17/5/2022).

Berbeda dengan Bagas, Fikri menjelaskan faktor angin menjadi pengaruh utama dalam pertandingan tersebut. Ia mengatakan, kekalahan di gim kedua dikarenakan sulitnya menyesuaikan kecepatan angin sehingga mereka tidak bermain maksimal.

Baca Juga :
Jadwal Thailand Open 2022 Hari Ini: Bagas/Fikri dan Fajar/Rian Beraksi

Kita di set pertama posisinya kalah angin, jadi kita bisa leluasa bermain dan tidak khawatir bola out. Nah, di gim kedua kita posisinya menang angin jadi kita berhati-hati, tapi permainan malah jadi tidak maksimal, sambung Fikri menimpali.

Terlepas dari itu, kemenangan ini sangat berarti untuk mendongkrak mental keduanya. Untuk selanjutnya, mereka akan berhadapan dengan pemenang laga antara kompatriot mereka, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dengan pasangan Inggris, Callum Hemming/Steven Stallwood.

Original Source

Topik Menarik