Loading...
Loading…
Melihat Pasarnya Para ‘Sultan’ Malang, Bisa Borong Besi Hingga Baja Tebal

Melihat Pasarnya Para ‘Sultan’ Malang, Bisa Borong Besi Hingga Baja Tebal

Travel | indozone.id | Selasa, 17 Mei 2022 - 15:47

Jalan-jalan ke Kota Malang, Jawa Timur, jangan hanya ke tempat-tempat wisata mainstream seperti Jatimpark atau Batu Secret Zoo. Tapi coba melihat sisi lain dari kota yang terkenal karena kuliner baksonya ini. Pasar Besi, Malang. (Bhekti Setyowibowo/IDZ Creators)

Salah satu yang bisa kamu kunjungi adalah Pasar Besi yang berada di Jalan Peltu Sujono. Lokasinya berada di pusat Kota Malang, jadi enggak susah untuk dijangkau. Kesan panas, berisik, dan karat dimana-mana sangat terasa begitu masuk lokasi pasar. Pasar Besi, Malang. (Bhekti Setyowibowo/IDZ Creators)

Sesuai namanya, pasar ini menyediakan berbagai macam besi mulai dari yang baru sampai bekas juga ada. Enggak hanya itu saja, ada juga pipa, kawat, tembaga, bahkan plat baja tebal dijual di sini. Pasar Besi, Malang. (Bhekti Setyowibowo/IDZ Creators)

Biasanya orang datang ke pasar ini untuk mengelas besi, membuat pagar, kanopi, dan mencari onderdil otomotif. Harganya yang cukup bersaing dan bisa ditawar serta gratis ongkos potong jadi alasan tempat ini enggak pernah sepi pembeli. Pasar Besi, Malang. (Bhekti Setyowibowo/IDZ Creators)

Pasar Besi sendiri dipindahkan oleh Pemerintah Kota Malang pada 1978. Awalnya Pasar Besi menyatu dengan Pasar Comboran yang lokasinya enggak jauh dari lokasi sekarang. Pasar Comboran sendiri saat ini banyak menjual barang-barang bekas.

Baca Juga :
Beradu Kekuatan! Ukraina Dipasok Rudal Javelin oleh Amerika Serikat, Inggris, Hingga Uni Eropa untuk Lawan Gempuran Tank Rusia

Bikin cerita serumu dan dapatkan berbagai reward menarik! Lets join IDZ Creators dengan klik di sini. IDZ Creators

Original Source

Topik Menarik