5 Pemain Thailand yang Patut Diwaspadai Indonesia U-23, Nomor 3 Pesaing Egy-Witan

5 Pemain Thailand yang Patut Diwaspadai Indonesia U-23, Nomor 3 Pesaing Egy-Witan

Travel | BuddyKu | Selasa, 17 Mei 2022 - 12:57
share

NAM DINH, iNews.id - Timnas Indonesia U-23 akan melawan Thailand U-23 dalam semifinal cabang olahraga sepak bola putra SEA Games 2021. Ada lima pemain yang patut diwaspadai Garuda Muda.

Skuad Indonesia U-23 asuhan Shin Tae-yong akan melakoni laga berat di semifinal SEA Games 2021. Mereka akan melawan tim tangguh Thailand di Stadion Thien Truong, Nam Dinh, Kamis (19/5/2022) pukul 16.00 WIB.

Thailand memang mengerikan pada fase grup ajang terakbar se-Asia Tenggara ini. Tim racikan Alexandre Polking menjadi juara Grup B dengan koleksi 9 poin hasil memetik kemenangan tiga kali.

Thailand pada fase grup menunjukkan taringnya dalam menyerang. Mereka mencetak 12 gol dan menjadi tim yang paling banyak membobol gawang lawan.

Lini pertahanan Indonesia U-23 jelas patut waspada. Dari sekian banyak pemain, iNews.id memilih lima pemain yang perlu dikawal ketat Garuda Muda. Salah satunya adalah striker blasteran Swedia yang memuncaki daftar top skor sementara SEA Games 2021 bareng dua pemain Indonesia U-23.

5 Pemain Thailand yang Wajib Diwaspadai Indonesia U-23:

1. Worachit Kanitsribampen

Sebuah kiriman dibagikan oleh Worachit Kanitsribumphen (@yimworachit)

Pemain satu ini adalah salah satu senior yang disertakan dalam skuad Thailand U-23. Worachit memakai nomor 10 dalam skuad.

Berposisi gelandang plus mengenakan 10 membuat Worachit ditugaskan sebagai playmaker bagi timnya. Pemain BG Pathum United berusia 24 tahun ini sudah menunjukkan kelasnya pada fase grup. Dia mencetak 1 gol saat Thailand membantai Kamboja 5-0.

Worachit pernah menjadi momok menakutkan Indonesia pada ajang Piala AFF U-19 2016. Dia menyarangkan satu gol dan membawa timnya menang 3-2.

2. Ben Davis

Sebuah kiriman dibagikan oleh @ben_james_davis

Dari namanya saja sudah terlihat pemain satu ini tidak murni berdarah Thailand. Yam Ben Davis adalah pemain blasteran Inggris yang lahir di Phuket, Thailand.

Gelandang berusia 21 tahun sudah tampil di babak grup SEA Games 2021. Dia berhasil menyarangkan gol lewat titik putih saat Thailand melumat Singapura 5-0.

Ben Davis sendiri berkarier di klub Liga Inggris, Oxford United. Dia pernah pula membela klub Kota London, Fulham.

Namun, Ben Davis belum pernah menembus skuad utama di dua klub itu. Meski begitu, Indonesia tetap wajib waspada karena dia pasti memiliki kualitas karena menimba ilmu di Inggris, salah satu negeri dengan kultur sepak bola yang kuat.

3. Patrik Gustavsson

Sebuah kiriman dibagikan oleh Patrik Gustavsson (@patrikgst)

Sama seperti Ben Davis, Patrik Gustavsson juga merupakan pemain blasteran. Jika Ben Davis Inggris, Gustavsson memiliki darah Swedia.

Striker berpostur 180 centimeter ini menjadi ujung tombak Thailand U-23 di SEA Games 2021. Buktinya dia sudah mencetak tiga gol pada fase grup.

Satu gol dicetak Gustavsson saat melawan Malaysia, lalu sisanya ke gawang kamboja. Pemuda 21 tahun itu pun memuncaki daftar top skorer sementara SEA Games 2021. Dia bersaing dengan dua bintang Indonesia U-23 di tabel top skor sementara, yakni Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman yang sejauh ini juga sudah mencetak tiga gol.

4. Ekanit Panya

Sebuah kiriman dibagikan oleh ekanit_panya (@ekanit_panya)

Berposisi winger, kecepatan adalah senjata utama Ekanit Panya. Sama seperti Gustavsson, dia juga memperlihatkan aksi cemerlang pada fase grup.

Sejauh ini Ekanit sudah mengoleksi dua gol. Brace dicetaknya saat melawan Singapura.

Ekanit sudah punya pengalaman melawan Indonesia. Pada ajang Merlion Cup 2019, dia mencetak satu gol ke gawang Indonesia dan membuat Thailand menang 2-1. Adapun saat itu tim Garuda Muda hanya bisa membalas lewat aksi Witan.

5. Korawich Tasa

Sebuah kiriman dibagikan oleh ???????????????????????????????? ???????????????? (@sunnkrw)

Sama seperti Ekanit, Korawich Tasa juga sudah mencetak dua gol. Masing-masing gol dicetaknya ke gawang Singapura dan Kamboja.

Korawich bisa ditempatkan sebagai winger atau striker di lini depan. Jika ditempatkan menjadi striker, Indonesia U-23 harus waspada saat lawan memakai taktik umpan bola atas.

Ya, masalahnya Korawich memiliki postur yang sama dengan Gustavsson, yakni 180 cm. Akan sangat mudah bagi pemain 22 tahun menyambut bola, khususnya saat mereka mendapat set piece di mana itu adalah salah satu kelemahan Indonesia U-23.

Topik Menarik