Loading...
Loading…
Gowes di Tour de Aceh 2022, Wulan Guritno Terpesona Keindahan Alam & Kuliner Tanah Rencong

Gowes di Tour de Aceh 2022, Wulan Guritno Terpesona Keindahan Alam & Kuliner Tanah Rencong

Travel | indozone.id | Selasa, 17 Mei 2022 - 12:45

Aktris cantik Wulan Guritno menjadi salah satu peserta balap sepeda Tour de Aceh 2022 etape II. Perempuan 40 tahun itu mengaku terpesona dengan keindahan alam Aceh usai asyik bergowes dengan jarak sekitar 34 kilometer dari Kota Banda Aceh.

Pemandangannya indah banget di kanan gunung, kiri laut. Orangnya juga ramah-ramah. Pas ditanjakkan itu tadi seru banget, jadi kita bisa lihat hamparan laut yang indah," katanya, seperti dikutip Indozone dari ANTARA, Selasa (17/5/2022).

Lebih lanjut, Wulan mengaku senang bisa kembali mengunjungi daerah berjuluk Tanah Rencong itu. Dia bahkan sengaja mengenakan jilbab khusus olahraga saat bersepeda bersama peserta lain baik dari dalam dan luar Aceh.

Selama berada di sana, kekasih abda Ahessa itu juga puas mencicipi berbagai kuliner khas Aceh. Salah satunya, Kuah Beulangong yang baru kali pertama dimakannya.

Menurut Wulan rasanya sangat enak dan berbeda dengan makanan yang pernah dicicipinya di berbagai daerah lain.

"Ini enak banget makanannya (Kuah Beulangong). Pingin terus makan, jadi kalian yang ingin ke Aceh, wajib coba makanan ini," katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disbudpar) Aceh Jamaluddin mengatakan Tour de Aceh 2022 yang bertema "Aceh Glorious" atau Pusaka Agung Aceh merupakan kegiatan sport tourism yang sengaja digelar untuk mempercepat pemulihan ekonomi dan promosi pariwisata Aceh.

Baca Juga :
Puji Keindahan Alam Takengon, Peserta Tour de Aceh 2022 Bilang Begini

Dia menegaskan Pemerintah Aceh saat ini terus mengembangkan objek sport tourism untuk mendongkrak kunjungan wisatawan ke Tanah Rencong.

"Ajang ini bertujuan untuk memperkenalkan beragam objek wisata yang ada di Aceh, yang sangat cocok sebagai objek sport tourism," bebernya. Artikel Menarik Lainnya

Original Source

Topik Menarik

{
{