Loading...
Loading…
Gagalkan Pelantikan Ni`matullah, Pengurus Demokrat Maros Akan Cegat AHY

Gagalkan Pelantikan Ni`matullah, Pengurus Demokrat Maros Akan Cegat AHY

Powered by BuddyKu
Travel | Sindonews | Senin, 16 Mei 2022 - 17:17

MAROS Pengurus Demokrat Kabupaten Maros berencana menggagalkan pelantikan Ni\'matullah sebagai Ketua DPD Demokrat Sulsel . Ni\'matullah sedianya dilantik pada Minggu, 22 Mei 2022.

Ketua Umum Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akan melantik langsung Ni\'matullah di Kota Makassar. Oleh pengurus Demokrat Maros, AHY akan dicegat agar tak meninggalkan Bandara Sultan Hasanuddin untuk melantik Ni\'matullah.

Rencana ini disampaikan Ketua DPAC Demokrat Kecamatan Lau, Muh Zulhan kepada sejumlah wartawan, Senin (16/05). Dia mengaku, seluruh pengurus patuh dan loyal pada Ketua DPC Demokrat Maros, Amirullah Nur.

"Seluruh pengurus partai mulai anak cabang sampai kabupaten akan memboikot kedatangan AHY di tanggal 22 untuk melantik Ni\'matullah sebagai ketua wilayah," katanya.

Aksi yang akan dilakukan pengurus Demokrat Maros itu kata dia, merupakan buntut dari sikap arogan AHY yang kekeh ingin melantik Ni\'matullah sebagai Ketua Demokrat Sulsel , padahal kalah dalam pemilihan.

"Kita ini Partai Demokrat, harusnya menjunjung tinggi demokrasi. Masa yang kalah dalam pemilihan diangkat jadi ketua. Itu jelas melukai seluruh kader," ujarnya.

Selaku Ketua DPP, AHY menurut dia, sepantasnya membiarkan kader secara mandiri menentukan siapa yang layak menjadi pemimpin. Terlebih saat ini, sejumlah DPC juga tengah melayangkan protes ke Mahkamah Partai.

"Seharusnya AHY menghormati keputusan kader yang memilih Pak Ilham Arif Sirajuddin sebagai ketua. Dan harusnya juga Mahkamah Partai dihormati, karena belum ada keputusannya," tambahnya.

Lebih lanjut, Zulhan menyebutkan, rencana aksi boikot kedatangan AHY itu telah dirapatkan secara internal oleh semua pengurus. Nantinya, AHY tidak akan dibiarkan melintas dari bandara ke Makassar untuk melantik Ni\'matullah.

"Semua telah kami siapkan. AHY pokoknya tidak akan kami biarkan meninggalkan bandara untuk pergi melantik. Ini hasil rapat konsolidasi kami di semua tingkatan pengurus," tegasnya.

Sebagai informasi, pada Musda Demokrat Sulsel , IAS memperoleh suara sebanyak 16 DPC sementara Ni\'matullah hanya 6 suara. Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) Ni\'matullah selaku ketua periode sebelumnya juga ditolak 16 pemilik suara.

(luq)

Original Source

Topik Menarik

{
{
{