Puji Keindahan Alam Takengon, Peserta Tour de Aceh 2022 Bilang Begini

Puji Keindahan Alam Takengon, Peserta Tour de Aceh 2022 Bilang Begini

Travel | BuddyKu | Senin, 16 Mei 2022 - 01:16
share

DANI Chika, peserta Tour de Aceh etape I asal Jawa Tengah mengungkap kekaguman terhadap keindahan alam rute yang mengelilingi Danau Lut Tawar, Takengon, Kabupaten Aceh Tengah, Provinsi Aceh, sehingga sangat direkomendasikan bagi pecinta race.

"Tour de Aceh etape satu ini rutenya luar biasa. Lokasinya sejuk, adem dan nyaman. Ini mantap banget buat event, satu putaran danau 48 kilometer, ini mantap recomended buat race," kata Dani.

Dani baru pertama kali ke Aceh. Ia mengakui cukup mudah beradaptasi dengan lingkungan sekitar karena keramahan warga, sehingga tidak menemukan adanya stigma negatif tentang Aceh seperti yang pernah didengar di luar Aceh.

"Jadi saat aku pertama ke Aceh itu teman-teman itu bilang wah Aceh itu seperti ini itu, tapi setelah tiba ternyata Aceh itu tidak seperti yang mereka pikirkan. Jadi enggak usah takut datang ke Aceh, Aceh itu indah banget," tuturnya.

Pada Sabtu, ajang sport tourism Tour de Aceh 2022 etape I di Tekengon dengan jarak 48,7 km telah selesai digelar dan sudah mendapatkan para juara. Selanjutnya etape II akan berlangsung di Banda Aceh dan Aceh Besar pada Senin (16/5/2022), dengan panjang rute sejauh 38 km.

"Ini pertama kali saya ke Aceh, itu saya mulai suka dengan alamnya dan kulinernya enak enak," kata Dani.

Hal senada juga dikatakan Irwansyah, peserta Tour de Aceh asal Sumatera Utara. Ia menilai jalur ajang sport tourism yang dilewati kali ini begitu menakjubkan, apalagi saat berkeliling Danau Lut Tawar.

"Ini jalur yang luar biasa indah. Di perjalanan juga kita sangat menikmati, di kanan ada danau di kiri ada gunung, ini keren," katanya.

Topik Menarik