Loading...
Loading…
Dulunya Tempat Kencan Ratu Kleopatra, Sekarang Jadi Lokasi Healing Gratis!

Dulunya Tempat Kencan Ratu Kleopatra, Sekarang Jadi Lokasi Healing Gratis!

Travel | indozone.id | Minggu, 15 Mei 2022 - 08:33

Wisata alam jadi pilihan healing yang sempurna. Terutama bagi mereka yang sehari-hari terjebak dalam rutinitas membosankan. Enggak heran, berburu lokasi wisata hidden gem jadi trend di berbagai negara salah satunya di Provinsi Antalya, Turki.

Di Kota Antalya ada banyak destinasi healing ,mulai dari tengah kota sampai pelosok. Salah satu yang lagi hits adalah Kleopatra Koyu alias Teluk Kleopatra. Letaknya di kawasan Taman Nasional Tekirova. Siluet Ratu Kleopatra. (Elisa Oktavia/IDZ Creators)

Untuk sampai ke tempat wisaja ini kamu harus menempuh perjalanan darat sekitar satu jam dari Ibu Kota Provinsi Antalya. Teluk ini juga bisa ditempuh lewat jalur laut, dengan menumpang speed boat dan perahu kecil.

Teluk Kleopatra membentang di tepi Mediterania atau Laut Tengah. Airnya jernih, ombaknya tenang dan dikelilingi perbukitan hijau. Kontras dengan birunya laut. Teluk Kleopatra cocok bagi yang hobi berkegiatan di alam bebas. Selain berenang, snorkeling dan memancing, kita juga bisa camping di sini. Teluk Kleopatra bisa ditempuh lewat darat & laut. (Elisa Oktavia/IDZ Creators)

Wisatawan boleh mendirikan tenda di sepanjang pantai atau di tengah hutan pinus. Enggak perlu takut hewan liar, karena di sekitar Taman Nasional Tekirova sudah banyak terdapat hotel.

Baca Juga :
Pacaran Sambil Keliling Danau Ini Konon Akan Berjodoh, Tertarik Coba?

Setiap tahun, ribuan warga dan wisatawan mancanegara mengunjungi Teluk Kleopatra. Bukan sekadar menikmati kecantikan alam dan vibes romantisnya. Mereka juga penasaran dengan kisah di balik teluk ini. Tempat kencan Ratu Kleopatra. (Elisa Oktavia/IDZ Creators)

Konon, di sinilah Ratu Mesir, Kleopatra, pertama kali bertemu kekasihnya, Julius Caesar yang merupakan seorang pemimpin militer dan politikus Romawi. Di Teluk ini pula, ratu yang kharismatik dan terkenal cerdas itu kerap berkencan dengan selingkuhannya, Marc Antony.

Marc Antony merupakan politisi, jenderal Romawi, sekaligus sekutu Julius Caesar. Konon, Marc Antony sering bertemu Kleopatra di teluk ini, karena lokasinya begitu tenang dan letaknya tersembunyi. Selama bertahun-tahun, hubungan terlarang ini menghasilkan tiga anak. Teluk Kleopatra jadi lokasi camping. (Elisa Oktavia/IDZ Creators)

Untuk mengabadikan cinta mereka, Jenderal Mark Antony mengukir siluet Kleopatra di atas gunung. Ukiran ini menjadi salah satu daya tarik wisatawan. Enggak perlu membayar sepeser-pun untuk masuk ke kawasan wisata Teluk Kleopatra.

Baca Juga :
Mengintip Keunikan Candi Ratu Boko, Ternyata Ada 2 Gua yang Tersembunyi

Berkemah di sin? juga gratis! Sayangnya, belum ada fasilitas listrik, toilet dan kamar mandi. Untuk memenuhi kebutuhan air bersih, tersedia air mancur di pintu masuk teluk.

Bikin cerita serumu dan dapatkan berbagai reward menarik! Lets join IDZ Creators dengan klik di sini. IDZ Creators

Original Source

Topik Menarik