Loading...
Loading…
Kedai Ini Jual 80 Es Krim 'Aneh', Ada Rasa Minyak Wijen, Biskuit Bayi sampai Buah Tin!

Kedai Ini Jual 80 Es Krim 'Aneh', Ada Rasa Minyak Wijen, Biskuit Bayi sampai Buah Tin!

Travel | indozone.id | Jumat, 13 Mei 2022 - 09:28

Bukan sekadar kudapan, es krim telah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat Turki. Meningkatnya daya beli, membawa angin segar bagi bisnis es krim di negara empat musim ini. Kedai-kedai es krim menjamur di berbagai kota.

Salah satu yang terkenal, Dondurma Dukkani. Kedai es krim yang mulai beroperasi pada 2013 ini, sukses membuka enam cabang di kota Antalya. Kedai ini selalu ramai dikunjungi warga dan wisatawan mancanegara. Dondurma Dukkani, surga penikmat es krim (Elisa Oktaviana/IDZ Creators)

Kedai es krim Dondurma Dukkani menawarkan hampir 80 rasa es krim! Ada yang klasik seperti cokelat dan vanila. Kacang-kacanganantara lain pistachio , almond campur madu, minyak kacang wijen, walnut dan salted peanut .

Semuanya menggunakan kacang-kacangan asli. Kamu bisa merasakan potongan kacang di setiap gigitan es krim. Kedai es krim selalu ramai pengunjung (Elisa Oktaviana/IDZ Creators)

Khusus rasa buah-buahan, variannya berganti menyesuaikan musim. Saat winter misalnya, ada es krim jeruk, lemon, pisang dan pir. Musim semi dan panas, kamu bisa menikmati es krim yang dominan masam segar. Seperti nanas, kiwi, stroberi dan mulberry.

Baca Juga :
5 Rekomendasi Warung Es Legendaris di Jakarta untuk Buka Puasa

Sementara musim gugur ada es krim buah tin, semangka, kesemek dan labu kuning. Kedai ini hanya menggunakan buah-buahan segar, tanpa pewarna, perasa dan bahan kimia tambahan. Es krim buah tin, kesemek dan labu kuning (Elisa Oktaviana/IDZ Creators)

Kalau mau yang kekinian, kamu bisa icip-icip es krim rasa biskuit bayi atau Chai Tea Latte yang tersedia sepanjang tahun.

Dondurma Dukkani memproduksi sendiri seluruh es krim. Kedai ini menggunakan susu sapi, kambing dan kerbau dari peternakan khusus. Kedai menjual 80 rasa es krim (Elisa Oktaviana/IDZ Creators)

Susu segar tersebut dipadukan dengan Salep , untuk membuat tekstur es krim lebih kental dan liat. Salep merupakan tepung umbi anggrek yang umum digunakan dalam industri es krim dan minuman panas di Turki. Es krim rasa biskuit bayi dan minyak wijen (Elisa Oktaviana/IDZ Creators)

Harga satu scoop es krim di kedai ini 5 TL atau sekitar Rp5 ribu. Kamu juga bisa membeli per kilogram, dengan harga sekitar Rp100 ribu.

Kedai buka setiap hari, mulai pagi hingga tengah malam.

Bikin cerita serumu dan dapatkan berbagai reward menarik! Lets join IDZ Creators dengan klik di sini. IDZ Creators

Baca Juga :
5 Cara Membuat Es Pisang Coklat Kekinian yang Lagi Hits, Enak Bisa untuk Jualan

Original Source

Topik Menarik