Cantiknya Pulau Siladen, Saingan Bunaken yang Ditemukan Nelayan Kandas

Cantiknya Pulau Siladen, Saingan Bunaken yang Ditemukan Nelayan Kandas

Travel | indozone.id | Jum'at, 13 Mei 2022 - 09:30
share

Bagi kamuyangbosan berwisata di pantai Jawa dan Bali bisakePulauSiladen yang berada berada di Sulawesi Utara. Pulauberlokasi dekatPulauBunaken dengan jarak sekitar 8 mildaripusat Kota Manado, Sulawesi Utara.

Untuk datang ke pulau ini cukup mudah, bisa ditempuh denganmenggunakan kapalmotor selama 45 menit. Pulauseluas 31,25 hektare ini adalah tempatyangcocok untuk kalian menghindari ramainya Ibu Kota.

siladen
Keindahan Pulau Siladen, Sulawesi Utara. (Jafriyal/IDZ Creators)

Hamparan pasir putih dengan ombak ringan bisa memberi pengalaman indah yang tak terlupakan. Ditambah lagi airnya yang jernih hingg bisa melihat banyaknya terumbu karang dan juga berbagai biota laut.

Diving diPulauSiladenjuga menjadi salah satu kegiatanyangdigemari wisatawan saatkesini.Pulauyangindah juga memiliki cottage yangnyaman jika kamu berencana menginap dipulauini.

siladen
Keindahan Pulau Siladen, Sulawesi Utara. (Jafriyal/IDZ Creators)

Terlepas dengan keindahannya, Pulau Siladen memiliki sejarah panjang. NamaSiladenberasaldarinelayanSangier pergi berlayar. Namun di pertengahan jalan,kapaltersebut tenggelam.

Nelayanyangselamat berenangkesebuahpulautak berpenghuni. Mereka pun menetap dan memberipulauitu nama dengan sebutanSiladen yangberartikandas.

Bikin cerita serumu dan dapatkan berbagai reward menarik! Lets join IDZ Creators dengan klik di sini.

IDZ Creators
IDZ Creators