Festival Pecel Pincuk Madiun, Sukses Pikat Pengunjung

Festival Pecel Pincuk Madiun, Sukses Pikat Pengunjung

Travel | genpi.co | Kamis, 12 Mei 2022 - 00:00
share

GenPI.co Jatim - Festival Pecel Madiun sukses memikat pengunjung, baik dari luar kota maupun warga sekitar.

Selain memikat pengunjung, acara Festival Pecel madiun juga sebagai ajang mempromosikan nasi pecel sebagai kuliner daerah Kota Madiun.

"Nasi Pecel Madiun harus dikenal masyarakat luas, buka hanya di Madiun tapi juga luar Madiun," kata Wali Kota Madiun Maidi.

Menurutnya, nasi pecel Kota Madiun sangat khas dan beda dengan daerah lain, sehingga patut dijadikan ikon.

"Rasanya lebih mantap. Ciri khas ini yang harus dipertahankan. Yang kangen dengan pecel asli Madiun, biar langsung datang ke sini," kata Maidi.

Sementara itu acara Festival Pecel Pincuk sendiri digelar Pemkot Madiun di bekas lapangan tenis depan kantor Bakorwil I Madiun, Jalan Pahlawan Kota Madiun pada tanggal 3-8 Mei 2022.

"Menyambut tamu-tamu yang datang di Kota Madiun, kami memberikan suguhan Festival Pecel Pincuk," Kata Kepala Disbudparpora Kota Madiun Agus Purwowidagdo.

Festival Pecel Pincuk Madiun sendiri terdapat 15 stan, dimana terdapat UMKM sambal pecel binaan Pemkot Madiun yang terseleksi.

Setiap hari kegiatan tersebut dikunjungi ribuan orang yang ingin menikmati kelezatan makanan khas Kota Madiun nasi pecel. Bahkan, terdapat menu inovasi dalam agenda tersebut yang menjadi primadona, yakni menu nasi pecel porang dan rawon pecel.

Salah satu pengunjung dari Kota Probolinggo, Retno Yulianingrum, mengaku tertarik datang dan mencicipi pecel khas Kota Madiun itu.

"Ke Kota Madiun niatnya mau silaturahmi dengan saudara. Lalu dapat info di grup keluarga kalau ada festival pecel pincuk, langsung kita ke sini. Saya suka sambal pecel yang dipadukan dengan nasi porang. Baru tahu itu dan rasanya enak," kata Retno. (ant)

Video heboh hari ini: