Uji Nyali di Rumah Pengabdi Setan, Ada 'Sosok' Ini yang Bikin Horor Maksimal!

Uji Nyali di Rumah Pengabdi Setan, Ada 'Sosok' Ini yang Bikin Horor Maksimal!

Travel | indozone.id | Rabu, 11 Mei 2022 - 09:28
share

Pernah nonton film horor Pengabdi Setan? Film yang tayang pada 2017 lalu ini diperankan oleh sederet aktor dan aktris kenamaan seperti Tara Basro, Fachri Albar dan Dimas Aditya. Film ini bahkan menyabet sejumlah penghargaan di Festival Film Indonesia serta Piala Maya karena alur ceritanya yang menarik dan adegan para pemerannya yang apik.

Enggak hanya itu, kesuksesan film Pengabdi Setan juga dipengaruhi oleh lokasi syutingnya yang membuat film ini horor maksimal, yakni sebuah rumah di perbukitan Pangalengan, Bandung, Jawa Barat.

Rumah hantu tersebut merupakan peninggalan zaman Belanda yang terkesan klasik dengan gaya art deco.

rumah pengabdi setan
Rumah Pengabdi Setan bergaya art deco dan bisa dikunjungi (Faqih Mauludin/IDZ Creators)

Sebelum menjadi rumah Pengabdi Setan, dulunya rumah ini merupakan rumah dinas para pegawai perkebunan yang dikenal dengan nama Rumah Kina, karena bangunannya didominasi oleh kayu dari pohon kina.

Saat ini rumah film Pengabdi Setan ramai dikunjungi oleh warga yang ingin mencoba sensasi wisata horor. Kamu cukup membayar tiket masuk sebesar Rp10 ribu untuk masuk ke rumah ini.

rumah pengabdi setan
Rumah zaman Belanda tempat syuting Pengabdi Setan (Faqih Mauludin/IDZ Creators)

Setelah membeli tiket, kamu akan melewati jalan setapak menuju halaman di depan rumah. Di sini pengelola wisata membuat sejumlah properti kuburan lengkap dengan payung hitamnya. Sesampainya di rumah, aura yang dirasakan cukup berbeda yang bikin bulukuduk merinding.

rumah pengabdi setan
Lorong gelap lengkap denga properti pocong (Faqih Mauludin/IDZ Creators)

Di ruang tamu, kamu akan disambut dengan lukisan sesosok wanita seram yang dikenal dengan Ibu dalam film Pengabdi Setan. Perabotan atau furnitur di rumah ini masih terjaga, sama seperti dalam film Pengabdi Setan. Seperti tungku api, televisi klasik, meja, kursi dan lain sebagainya.

rumah pengabdi setan
Ada \'sosok\' ibu di salah satu kamar, berani mendekat? (Faqih Mauludin/IDZ Creators)

Hawa mistis semakin terasa ketika berjalan melewati lorong-lorong di rumah ini. Terdapat ruangan berisikan sumur tua yang bikin merinding. Di sejumlah sudut ruangan dipasang ornamen-ornamen horor untuk menakuti pengunjung yang datang.

rumah pengabdi setan
Sumur tua yang menambah kesan horor (Faqih Mauludin/IDZ Creators)

Bahkan di beberapa ruangan, kamu akan bertemu dengan cosplay yang memerankan hantu di film Pengabdi Setan. Kamu boleh lho berfoto dengan hantu tersebut.

Walaupun wisata horor, kamu juga bisa belajar sejarah melalui foto-foto zaman Belanda yang terpampang di dinding-dinding rumah.

rumah pengabdi setan
Pengunjung bisa foto sepuasnya (Faqih Mauludin/IDZ Creators)

Bagaimana, tertarik untuk uji nyali di rumah Pengabdi Setan?

Kamu bisa langsung datang ke lokasinya di Kawasan Perkebunan Kertamanah, Desa Margamukti, Kecamatan Pangalengan, Bandung, Jawa Barat.

Bikin cerita serumu dan dapatkan berbagai reward menarik! Lets join IDZ Creators dengan klik di sini.

IDZ Creators
IDZ Creators
Topik Menarik