Warung Ayam Mbak Sri Ono, Lezatnya Bikin Ketagihan

Warung Ayam Mbak Sri Ono, Lezatnya Bikin Ketagihan

Travel | genpi.co | Selasa, 10 Mei 2022 - 18:00
share

GenPI.co Jatim - Warung ayam panggang Mbak Sri Ono atau Mak Nyik (Nyik Sun, red) yang terletak di Jalan Tangkuban Perahu, Kota Malang cukup ramai dikunjungi pembeli.

Abadi Sriono, pengelola warung ini menuturkan bahwa awalnya warung tersebut berada di Kawasan Kayutangan, Kota Malang.

"Sejak 1970 di Kayutangan Gang 6. Terus pindah ke sini tahun 1990, dulu di sini masih kolam renang swembat. Terus ada pembangunan stadion dan mal, kami pindah-pindah di sekitaran sini," katanya dikutip dari laman Pemkot Malang, Selasa (10/5).

Abadi melanjutkan, tempat usahanya itu terakhir pindah di kawasan Kayutangan pada 2016 dan berakhir di Jalan Tangkuban Perahu.

Selain bercerita mengenai awal mulanya warung ayam ini ada, Abadi juga menuturkan kisah bagaimana bisa mengelola warung tersebut.

"Warung ayam panggang ini pertama didirikan oleh Nyik Sun atau Mak Nyik. Lalu dipercayakan ke ibu saya, bu Sri. Dulu saya ini tangan kanannya Nyik Sun," ungkapnya.

Sedangkan, kata Abadi, nama Sri Ono di warungnya sekarang diambil dari gabungan nama Sri dan nama panggilan suaminya Yono.

Sesuai namanya, menu makanan di sana adalah ayam panggang dan sate usus.

Menu andalan di sini ayam panggang dan sate usus yang khas di sini dan tidak ada di tempat lain itu, ayam kami sajikan dengan kuah kari. Ayamnya pakai ayam kampung. Dalam sehari sekitar 20 ekor lah kira-kira, tapi kalau pas ramai bisa sampai 30 ekor, tutur Abadi.

Tak hanya ayam bakar, pengunjung juga bisa mencicipi menu lain, seperti bebek goreng, ayam goreng, paru, babat, kikil, daging, usus sapi rempelo ati, usus ayam, ceker ayam, bakwan hingga mendol.

Sementara untuk menu nasinya, pengunjung bisa memilih nasi putih, juga disediakan nasi rawon, nasi bali tahu telor, nasi campur, dan lain sebagainya. (*)

Video seru hari ini:

Topik Menarik