5 Fakta Bakso Diduga Berbahan Daging Tikus di Karawang, Agak Asam & Lebih Amis dari Biasa

5 Fakta Bakso Diduga Berbahan Daging Tikus di Karawang, Agak Asam & Lebih Amis dari Biasa

Travel | indozone.id | Minggu, 8 Mei 2022 - 16:01
share

Pemilik akun TikTok @leogirl631 meminta maaf kepada para penjual bakso atas kehebohan yang timbul akibat viralnya video yang ia unggah, yang menampilkan potongan bakso yang diduga terbuat dari daging tikus.

Pemilik akun bernama Kepoya itu meminta maaf lantaran videonya ramai dikomentari khalayak dan diduga menimbulkan kecemasan.

Ia menegaskan bahwa dirinya tidak bermaksud untuk menutup pintu rezeki pedagang bakso di mana pun.

"Saya tidak ada sama sekali maksud untuk menutup rezeki para penjual bakso di manapun berada karena saya sendiri pun sangat suka bakso. Karena saya pada hari itu kaget dan geli dengan apa yang saya lihat dan komentarnya seperti itu. Saya tidak tahu benar apa itu. Semoga saja hasilnya tidak seperti itu," katanya, Minggu (8/5/2022).

ist
Klarifikasi perempuan yang makan bakso yang diduga berbahan daging tikus.(TikTok/@leogirl631)

Terlepas dari permintaan maaf sang pengunggah video, berikut 5 fakta mengenai bakso yang diduga berbahan daging tikus yang dibeli di wilayah Karawang, Jawa Barat tersebut.

1. Ada Daging Berbentuk seperti Ekor Tikus

Bakso yang diduga terbuat dari daging tikus (TikTok/@leogirl631)
Bakso yang diduga terbuat dari daging tikus (TikTok/@leogirl631)

Video tersebut menjadi viral karena memperlihatkan potongan daging di dalam bakso yang bentuknya memanjang dan keras, dan tidak bisa dipotong dengan sendok.

Dalam video yang diunggah akun TikTok @leogirl631, bagian itu terlihat jelas saat didekatkan ke kamera dengan menggunakan sendok. Namun saat hendak dipotong dengan sendok, bagian itu tak mau putus.

2. Dimakan Pakai Nasi

Malam itu, perempuan tersebut sedang dalam keadaan lapar. Karenanya, ia pun menyantap bakso itu pakai nasi.

Namun setelah mendapati ada potongan daging berbentuk ekor itu, ia langsung berhenti makan dan memuntahkan seluruh isi perutnya. Ia pun mengaku trauma atas kejadian itu.

Beli baksonya d karawang, jadi trauma makan bakso. Mana malem itu lagi lapar-laparnya, jadi pake nasi, terpaksa dimuntahin semua sampe perut kosong, katanya.

3. Bau Amis dan Agak Asem

Wanita yang makan bakso diduga dari daging tikus (TikTok/@leogirl631)
Perempuan yang makan bakso diduga dari daging tikus (TikTok/@leogirl631)

Menurut penuturan perempuan yang membagikan video tersebut, bakso yang diduga terbuat dari daging tikus itu rasanya agak asam dan lebih amis dari bakso pada umumnya.

Dia juga sudah bertanya kepada orang-orang di wilayah di mana warung bakso itu berada dan banyak yang bilang kalau bakso tersebut diduga kuat mengandung daging tikus.

"Udah aku tanyain ke orang kecamatan terdekat dan minta tolong dicek ke tempatnya. Gak ada niat suudzon tapi banyak banget yang bilang menjurus ke sana (berbahan daging tikus, -red). Dari rasanya lebih amis dari biasanya dan agak asem gitu kayak kalo bakso terlalu lama direbus (tau rasa karena pengalaman bikin bakso gagal terlalu lama direbus). Cuma gak mau ada korban lagi jika benar terbukti, lebih baik mencegah bukan? kata perempuan tersebut.

4. Masih Sedang Diselidiki

Perempuan menyampaikan bahwa kandungan bakso tersebut masih sedang diselidiki.

"Kasus ini sudah ditangani dan saya cuman bisa berdoa semoga hasilnya negatif dan bakso tersebut aman," ujarnya.

5. Jangan Pukul Rata

Setelah viral, perempuan itu lantas menyampaikan klarifikasi melalui akun TikTok-nya. Ia meminta agar khalayak tidak melebih-lebihkan kata-kata yang ia ketik.

"Untuk lokasi pembelian saya tidak bisa memberi tahu dengan detail karena kasih dugaan, belum dikatakan iya benar adanya seperti apa yang dikatakan dalam komentar tersebut," katanya.

"Yang ingin jajan bakso, jajan aja. Jangan pukul rata semua penjual seperti itu," ia menambahkan.

Artikel Menarik Lainnya:

Duh! Baru Gigit Bakso Satu Butir, Wanita Ini Harus Berhenti Makan: Warungnya Terbakar

3 Warung Bakso Paling Enak di Medan, Cocok Dikunjungi untuk Makan Siang saat Lebaran

Sudah Bosan Ngemil Kue Kering Lebaran? Coba Bikin Tahu Bakso Khas Semarang Yuk!

Topik Menarik