Loading...
Loading…
Dijuluki New Zealand van Java, Boyolali Ternyata Punya ‘Sapi’ Raksasa

Dijuluki New Zealand van Java, Boyolali Ternyata Punya ‘Sapi’ Raksasa

Travel | indozone.id | Minggu, 08 Mei 2022 - 10:21

Jika berkunjung ke Boyolali sempatkanlah mampir ke Komplek Perkantoran Terpadu Pemerintah Kabupaten Boyolali yang berada di Kelurahan Kemiri, Kecamatan Mojosongo. Di tempat ini ada ikon unik berupa patung sapi raksasasetinggi 18 meter yang dibangun oleh Bupati Boyolali sebelumnya Seno Samodro pada Mei 2015. Patung sapi Lembu Sora. (Eksani/IDZ Creators)

Dari kejauhan patung tersebut terlihat gagah namun kalau didekati bangunan tersebut sebenarnya merupakan ruangpertemuan bernama Gedung Lembu Sora. Di dalam perut Lembu Sora tersebut terdapat sekitar 45 kursi seperti bioskop serta terdapat sebuah layar lebar untuk menonton film. Patung sapi Lembu Sora. (Eksani/IDZ Creators)

Pada libur lebaran kali ini, patung sapi Lembu Sora banyak diserbu wisatawan dari berbagai daerah yang sedang mudik ke Boyolali. Untuk masuk ke tempat ini para pengunjung tidak dipungut biaya alias gratis.

Saya dari tangerang, namun suami asli Boyolali. Tadi sedang lewat ya terus kita sambil lihat-lihat mau foto. Tempatnya bersih ya, masuknya gratis. Setelah ini nanti juga akan mencoba kulinernya Boyolali, kata Erna salah satu pengunjung. Patung sapi Lembu Sora. (Eksani/IDZ Creators)

Baca Juga :
5 Kuliner Khas Selandia Baru yang Bakal Manjakan Lidah Anda

Patung sapi raksasa Lembu Sora merupakan salah satu ikon di Boyolali. Bagi pengunjung yang belum berfoto dengan patung sapi raksasa ini tentu belum sempurna saat mengunjungi Boyolali. Patung sapi Lembu Sora. (Eksani/IDZ Creators)

Dibangunnya patung sapi raksasaLembu Sora ini juga menguatkan citra bahwa Kabupaten Boyolali adalah penghasil susu murni terbesar di Jawa Tengah. Bahkan di Indonesia sehingga Kabupaten Boyolali sering dijuluki sebagai New Zealand van Java.

Bikin cerita serumu dan dapatkan berbagai reward menarik! Lets join IDZ Creators dengan klik di sini. IDZ Creators

Original Source

Topik Menarik

{
{