Festival Pecel Pincuk Madiun Diminati Pengunjung, Sukses Besar

Festival Pecel Pincuk Madiun Diminati Pengunjung, Sukses Besar

Travel | genpi.co | Sabtu, 7 Mei 2022 - 00:00
share

GenPI.co Jatim - Festival Pecel Pincuk Madiun yang digelar Pemerintah Kabupaten Madiun selama libur Lebaran 2022 sukses besar diminati banyak pengunjung.

Wali Kota Madiun Maidi mengatakan, sejak dibuka pada 3 Mei 2022, Festival Pecel Pincuk mampu memikat banyak pengunjung.

"Festival Pecel Pincuk digelar untuk menjamu pemudik. Ini bentuk sambutan kami sebagai tuan rumah kepada para tamu di kota ini," ujar Maidi, Kamis (6/5) kemarin.

Festival Pecel Pincuk Madiun itu digelar 3-8 Mei 2022 selama enam hari, yakni mulai pukul 08.00-21.00 WIB.

Kegiatan yang berlangsung di bekas lapangan tenis depan kantor Bakorwil I Madiun, Jalan Pahlawan Kota Madiun diminati pengunjung, mulai dari pemudik, wisatawan, hingga masyarakat umum.

Salah satu pengunjung yang menghadiri Festival Pecel Pincuk tidak hanya dari Madiun, seperti Retno Yulianingrum ini, warga Kota Probolinggo yang tertarik datang dan mencicipi pecel.

"Ke Kota Madiun niatnya mau silaturahmi dengan saudara. Lalu dapat info di grup keluarga kalau ada festival pecel pincuk, langsung kita ke sini. Saya suka sambal pecel yang dipadukan dengan nasi porang. Baru tahu itu dan rasanya enak," kata Retno.

Kepala Disbudparpora Kota Madiun Agus Purwowidagdo mengatakan, selain sebagai upaya mengenalkan ikon kuliner khas Kota Madiun, kegiatan tersebut juga bertujuan memberdayakan UMKM Pecel binaan Pemkot Madiun.

Dia menjelaskan, setiap harinya, kegiatan tersebut dikunjungi ratusan orang yang ingin menikmati kelezatan makanan khas Kota Madiun nasi pecel.

Tak hanya itu, bahkan terdapat menu inovasi dalam agenda tersebut yang menjadi primadona. Yakni menu nasi pecel porang dan rawon pecel.

"Pada momentum Idul Fitri tahun ini, kami harapkan Festival Pecel Pincuk jadi embrio pusat pecel di Kota Madiun," kata Agus. (ant)

Jangan sampai ketinggalan! Kamu sudah lihat video ini ?