3 Tempat Wisata Indonesia yang jadi Lokasi Syuting Film Hollywood, Indah dan Memukau Mata

3 Tempat Wisata Indonesia yang jadi Lokasi Syuting Film Hollywood, Indah dan Memukau Mata

Travel | indozone.id | Jum'at, 6 Mei 2022 - 04:10
share

Bukan rahasia lagi jika Indonesia terkenal dengan keindahan alamnya. Bentang alam yang cantik itu banyak dimanfaatkan sebagai tempat wisata hingga lokasi syuting film.

Bahkan tak tanggung-tanggung, film yang memakai latar di alam Indonesia bukan hanya produksi dalam negeri, melainkan mancanegara.

Nah dirangkum Indozon dari Pegipegi, berikut 3 destinasi wisata Indonesia yang pernah dijadikan lokasi syuting film Hollywood.

Wah, di mana saja ya destinasinya? Yuk simak ulasannya!

1. Candi Prambanan, Jawa Tengah

 Candi Prambanan, Jawa Tengah (Instagram/ikbaalkiting07)
Candi Prambanan, Jawa Tengah (Instagram/ikbaalkiting07)

Candi Prambanan merupakan salah satu wisata Indonesia yang begitu menakjubkan. Keindahan bangunan destinasi ini begitu megah dan mampu memukau mata.

Maka tak heran jika objek wisata budaya di selatan Jawa ini kerap dijadikan lokasi syuting film-film Hollywood.

Nggak percaya? Coba saja cek film action Beyond Skyline. Digarap oleh sutradara Liam ODonnell, film ini mantap menggunakan Candi Prambanan sebagai latar belakang pertempuran alien.

Selain itu, Beyond Skyline juga dibintangi dua aktor asal Indonesia, loh. Ya siapa lagi kalau bukan Iko Uwais dan Yayan Ruhian.

Keduanya beradu akting dengan bintang Hollywood, Frank Grillo yang beken usai membintangi serial televisi Netflix, The Punisher.

2. Ubud Bali

Ubud Bali (Instagram/yande_ubuddriver)
Ubud Bali (Instagram/yande_ubuddriver)

Keindahan Pulau Dewata, Bali memang sudah sangat mendunia. Hal inilah yang membuat banyak sutradara dan produser film berlomba-lomba membuat film di Bali.

Salah satu yang paling beken adalah Eat, Pray, Love. Film yang digarap oleh Ryan Murphy ini berkisah tentang Elizabeth (Julia Roberts) yang memutuskan untuk traveling keliling dunia hanya untuk mengobati rasa patah hati kehilangan suami, rumah, dan karir cemerlangnya.

Ubud, Bali pun kemudian menjadi salah satu destinasi Elizabeth dalam menemukan ketenangan hati dan membuka lembaran hidup yang baru.

3. Air Terjun Mursala, Tapanuli Tengah

 Air Terjun Mursala, Tapanuli Tengah (Instagram/pesonaairterjunindonesia)
Air Terjun Mursala, Tapanuli Tengah (Instagram/pesonaairterjunindonesia)

Air Terjun Mursala merupakan destinasi wisata yang wajib kamu kunjungi ketika sedang berlibur di Sumatera Utara. Air terjun cantik ini terletak di Pulau Mursala dan tepat di pesisir laut.

Air yang mengucur deras di dinding batu ini membuat sutradara film King Kong, Peter Jackson terkesima.
Akhirnya, di 2004, ia membawa rombongan castingnya seperti Naomi Watts, Jack Black, Adrien Brody dan Andy Serkis buat syuting di tempat ini.

Berkat lokasi syuting yang cantik, film King Kong pun sukses menembus chart tertinggi Box Office di tahun 2005.

Artikel Menarik Lainnya:

Topik Menarik