Pantai Pangandaran Penuh Sampah saat Libur Lebaran, Susi Pudjiastuti Tak Habis Pikir

Pantai Pangandaran Penuh Sampah saat Libur Lebaran, Susi Pudjiastuti Tak Habis Pikir

Travel | indozone.id | Kamis, 5 Mei 2022 - 15:50
share

Eks Menteri Kelautan dan Perikanan Indonesia, Susi Pudjiastuti mengungkapkan kegeramannya melihat pantai di Pangandaran yang penuh sampah. Susi sendiri sebenarnya senang karena libur Lebaran mendatangkan rezeki untuk warga setempat.

Namun, ia mendadak geram dan tak habis pikir masih banyak wisatawan yang membuang sampah sembarangan di pantai. Seperti yang kita ketahui, perilaku buruk tersebut bisa membuat laut jadi tercemar.

"Lebaran membawa rezeki untuk masyarakat Pangandaran .. saya pun senang ekonomi bergerak pulih .. Tapi makkkkk sampahnya," kata Susi Pudjiastuti di akun Twitter-nya, seperti yang dikutip Indozone pada Kamis (5/5/2022).

Susi kemudian membagikan video memperlihatkan pesisir pantai yang penuh dengan sampah plastik wisatawan. Dibantu cucunya, Susi Pudjiastuti membersihkan sampah-sampah wisatawan di pantai Pangandaran.

Lebaran membawa rezeki untuk masyarakat Pangandaran .. saya pun senang ekonomi bergerak pulih .. Tapi makkkkk sampahnya ???????????? pic.twitter.com/oW7YhVEhzb

Susi Pudjiastuti (@susipudjiastuti) May 4, 2022

Susi mengimbau masyarakat agar peduli dan tidak membuang sampah sembarangan, terutama saat berwisata alam. Dengan begitu, tempat tersebut akan terjaga kebersihannya dan nyaman untuk jadi tempat bersantai.

"Awas kalau datang lagi ke Pangandaran buang sampah begini saya tenggelamkan," kata Susi Pudjiastuti dalam videonya.

Senada dengan Susi, netizen juga ikut mengungkapkan kekesalannya melihat pantai di Pagandaran dipenuhi sampah plastik. Kesadaran masyarakat Indonesia akan kebersihan lingkungan dinilai masih sangat kurang.

"Hadehhh pada ga pernah sadar udah punya alam yang bagus buat refreshing kok malah di kotorin. orang luar ngeluarin duit yang banyak cuma buat enjoy alam. kok orang sini pada ngga ngerawat ya. miris," kata @jawapram.

"Memang rakyat kita kurang memperhatikan dalam menjaga kebersihan lingkungan di mana pun berada," kata @mimroni28.

"Bulan januari lalu sy ke pangandaran,tempat sampah disana(sekitar pantai) sangqt sedikit. Saya sampai bawa pulang sampah ke penginapan. Saran aja bu,tepat sampah ny harus d perbanyak lagi," kata @enurhayati1612, memberi saran.

Artikel Menarik Lainnya:

Topik Menarik