Loading...
Loading…
Menengok Suasana Ramadhan Muslim Palestina di Yerusalem, Meriah dan Penuh Cahaya

Menengok Suasana Ramadhan Muslim Palestina di Yerusalem, Meriah dan Penuh Cahaya

Travel | indozone.id | Senin, 11 April 2022 - 02:45

Tiap negara memiliki caranya masing-masing dalam menyambut Ramadhan. Di kawasan Kota Tua Yerusalem Timur misalnya, Muslim Palestina di kota tersebut membuat Ramadhan menjadi lebih meriah dan bercahaya.

Sejak awal Ramadhan, Muslim Palestina mulai memasangi lentera hias dan merapikan kompleks masjid Al-Aqsa. Muslim Palestina berharap Ramadhan kali ini bisa berjalan damai meski ketegangan masih terus terjadi.

suasana ramadhan di kota tua yerusalem
Seorang pria menggantung dekorasi menjelang bulan suci Ramadhan di Kota Tua Yerusalem. (REUTERS/Amar Awad)

Seperti yang diketahui, pada Ramadhan tahun lalu sempat terjadi bentrokan antara warga Palestina dengan polisi. Bentrokan tersebut terjadi setiap malam.

Suasana Ramadhan kali ini lebih tenang dan damai. Lampu menyala di mana-mana menerangi jalanan yang sempit. Muslim Palestina juga bernyanyi sambil memainkan alat musik.

suasana ramadhan di kota tua yerusalem
Suasana di Ramadhan di Kota Tua Yerusalem. (Reuters/Amar Awad)

Orang-orang berkumpul tanpa jaga jarak sambil menyantap makanan dan menikmati suasana. Warga Palestina juga berharap Ramadhan kali ini bisa lebih baik dari tahun lalu.

"Insyaallah Ramadhan akan damai dan lebih baik dari tahun lalu, tanpa masalah," kata Fatima Diab, warga Kota Tua Yerusalem, dikutip dari Reuters .

Sementara itu, warga Palestina di Kota Tua lainnya, Amar Seder berharap dengan adanya dekorasi tersebut bisa membawa kebahagiaan bagi masyarakat saat ini.

Artikel Menarik Lainnya:

Original Source

Topik Menarik

{