Destinasi Populer Traveler Indonesia, Ada 7 Negara Loh

Destinasi Populer Traveler Indonesia, Ada 7 Negara Loh

Travel | BuddyKu | Minggu, 10 April 2022 - 08:18
share

PERILAKU wisatawan berubah sejak pandemi Covid-19 melanda. Ada beberapa pergeseran pertimbangan dalam merencanakan perjalanan, terutama soal harga dan aktivitas paket wisata.

Studi Global Travel Intentions 2021 dari perusahaan pembayaran digital Visa menunjukkan, wisatawan Indonesia kini lebih mengutamakan fleksibilitas dan kenyamanan perjalanan. Harga atau tarif pelayanan menjadi pertimbangan ke sekian asalkan penyedia jasa dapat memberikan dua hal tadi.

Sebagian besar wisatawan memilih aktivitas wisata yang bisa diatur sendiri, yang menguatkan hubungan, dan bisa bernostalgia. Presiden Direktur PT Visa Worldwide Indonesia Riko Abdurrahman mengatakan, hasil survei ini menunjukkan sebenarnya masyarakat ingin kembali berwisata tanpa beragam pembatasan dan prosedur karantina yang ketat.

infografis

"Seiring banyaknya negara yang sudah mulai melonggarkan peraturan perjalanan, kami berharap pergerakan wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara akan kembali berkembang," kata Riko Abdurrahman.

Dari studi tadi, wisatawan cenderung memilih fasilitas perjalanan anti-ribet yang membawa ketenangan serta menjamin kesehatan dan keselamatan.