Kalahkan Vietnam, Thailand Tantang Indonesia di Final AFF Futsal Championship 2022

Kalahkan Vietnam, Thailand Tantang Indonesia di Final AFF Futsal Championship 2022

Travel | BuddyKu | Jum'at, 8 April 2022 - 19:05
share

KRUNG THEP MAHA NAKHON - Timnas Futsal Thailand akan menantang Timnas Futsal Indonesia pada Final AFF Futsal Championship 2022. Sebab, Thailand berhasil menang 3-1 atas Timnas Futsal Vietnam pada babak semifinal, Jumat (8/4/2022) malam WIB, di Indoor Stadium Huamark.

Baik Thailand dan Vietnam langsung jual beli serangan. Sejumlah peluang didapat oleh kedua tim, tetapi belum bisa diselesaikan dengan sempurna.

Vietnam kemudian nyaris mencetak gol pada menit ketujuh. Nguyen Van Hieu menembus pertahanan Thailand dan melepaskan tendangan. Namun, upayanya masih menghantam mistar gawang.

Setelah itu, Thailand cenderung menguasai jalannya pertandingan. Hanya saja, serangan yang mereka bangun belum bisa dimaksimalkan dengan baik, sehingga tidak ada gol tercipta.

Peluang untuk Thailand kemudian datang pada menit ke-18. Setelah menerima bola, Panut Kittipanuwong melepas tendangan voli. Sayang, uapayanya bisa diamankan oleh kiper Vietnam, sehingga babak pertama berakhir tanpa gol.

Begitu babak kedua dimulai, Thailand langsung tampil agresif. Mereka memberikan tekanan kepada Vietnam dan beberapa kali nyaris merebut keunggulan.

Akhirnya Thailand memecah kebuntuan pada menit ke-22. Adalah Muhammad Osamanmusa yang berhasil mencetak gol melalui tendangan kerasnya ke gawang Vietnam.

Unggul, Thailand berusaha untuk meningkatkan tempo permainan. Mereka berusaha untuk menggandakan keunggulannya dan memastikan tempat di babak final.

Meski begitu, Vietnam juga terus memberikan perlawanan. Mereka mencoba mencari gol penyeimbang, demi membuka asa melaju ke babak final Piala AFF 2021.

Vietnam pun berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-32. Berawal dari posisi sepak pojok, Nguyen Minh Tri yang menerima bola berhasil mencetak gol dengan tendangannya.

Namun, Thailand dapat langsung merebut kembali keunggulan pada menit ke-36. Setelah mengecoh para pemain Vietnam, Muhammad Osamanmusa menjebol gawang lawan untuk kedua kalinya.

Tuan rumah kemudian menambah keunggulannya pada menit ke-40. Kali ini, Kritsada Wongkaeo yang sukses mencetak gol melalui tendangannya, dan memastikan kemenangan Thailand dengan skor 3-1.

Topik Menarik