Terungkap, Selain Kurma 5 Buah Ini Baik Dimakan saat Berbuka Puasa

Terungkap, Selain Kurma 5 Buah Ini Baik Dimakan saat Berbuka Puasa

Travel | BuddyKu | Kamis, 7 April 2022 - 22:02
share

JAKARTA, iNews.id - Selama Ramadan, kurma menjadi buah paling banyak dicari untuk berbuka puasa. Buah ini dikenal memiliki banyak khasiat untuk tubuh.

Namun, perlu Anda ketahui, ternyata tidak hanya kurma saja yang memiliki banyak khasiat. Ada banyak macam buah yang baik dikonsumsi saat buka puasa.

Tidak hanya kurma, sebetulnya ada beberapa buah baik dan bernutrisi lainnya yang juga baik dikonsumsi saat kita menjalani ibadah puasa. Buah-buahan tersebut tak hanya mengandung vitamin, mineral, serat, dan fitonutrien tetapi juga mudah dicerna oleh sistem pencernaan.

Lantas, apa saja buah yang baik untuk dikonsumsi saat buka puasa selain kurma? Berikut ulasannya dirangkum pada Kamis (7/4/2022).

1. Jeruk

Buah citrus seperti jeruk bukan hanya sumber vitamin C yang sangat baik, buah jeruk berwarna cerah ini disebutkan juga kaya akan nutrisi lain yang bisa berperan dalam mengurangi risiko banyak kondisi kesehatan kronis.

2. Aprikot dan kismis

Mungkin masih belum banyak yang tahu jika buah aprikot dan kismis memiliki efek baik yang sama dengan buah kurma. Sama-sama menjadi sumber nutrisi yang terkonsentrasi.

3. Alpukat

Alpukat disebutkan jadi salah satu makanan pertama yang baik dikonsumsi setelah kita berpuasa seharian. Tidak hanya mengandung lemak sehat, tapi alpukat juga tinggi akan potasium, yang salah satu fungsinya untuk meminimalisasi kram dan menjaga keseimbangan cairan dan elektrolit dalam tubuh.

4. Buah Beri

Buah beri seperti blackberi, bluberi, dan ceri tidak hanya enak dan sehat, tapi juga rendah akan kalori.

5. Semangka

Buah yang tinggi kandungan air ini baik dikonsumsi setelah berbuka puasa, karena bukan hanya menutrisi tubuh tapi juga tidak membuat tubuh mengeluarkan energi untuk mencerna dan mengasimilasinya dalam tubuh. Selain semangka, bisa juga makan apel dan anggur. Ini termasuk buah yang memiliki karakter sama.