Loading...
Loading…
Cara Membuat Serabi Saus Durian, Resepnya Simpel Dimasak dengan Teflon

Cara Membuat Serabi Saus Durian, Resepnya Simpel Dimasak dengan Teflon

Travel | inewsid | Sabtu, 13 Juni 2020 - 18:09

JAKARTA, iNews.id - Jajanan pasar yang satu ini terbilang memiliki banyak penggemar. Rasanya gurih dan lezat. Cocok dijadikan camilan untuk keluarga.

Biasanya, serabi dimakan dengan saus gula merah. Namun, seiring berkembangnya zaman, serabi semakin kekinian. Ada juga yang menyantap serabi dengan saus durian.

Serabi merupakan jajanan pasar tradisional. Ada dua jenis serabi, yaitu serabi manis yang menggunakan kinca dan serabi asin yang kerap diberi taburan oncom.

Kali ini, jika tertarik mencicipi serabi, Anda bisa membuat di rumah. Anda bisa berkreasi membuat serabi saus durian. Cara membuatnya mudah dan simpel.

Bahan yang dibutuhkan hanya tepung terigu, sagu, santan, dan lainnya. Tidak harus memasak dengan arang kayu. Anda juga bisa membuat serabi menggunakan teflon.

Ingin tahu resep lengkap dan cara membuat serabi saus durian? Berikut ulasannya seperti dikutip melalui Instagram @ yulichia88 , Sabtu (13/6/2020).

Bahan :
200 gram terigu
60 gram tepung sagu
400 ml santan dari setengah butir kelapa
1 sdt fermipan (pastikan ragi masih aktif)
Garam secukupnya
Gula pasir 1 sdm

Cara Membuat:
1. Dalam baskom campur terigu, tepung sagu, fermipan, gula dan garam tuang santan sedikit demi sedikit aduk rata, jika adonan kurang halus disaring. Diamkan adonan serabi selama 45 menit.
2. Panaskan teflon, tuang adonan 1 sdk sayur, panggang dengan api kecil, sampai adonan mengeluarkan gelembung-gelembung dan berlubang, tutup sebentar, lalu buka tutupnya, angkat, sajikan dengan saus durian.

Saus Durian:
200 gram daging durian
500 ml santan dari 1 butir kelapa
2 keping gula kabung (gula merah) sisir
2 sdm gula pasir
3 lembar daun pandan simpul
Secukupnya garam

Cara Membuat:
1. Gula kabung dimasak dengan sedikit air sampai cair, saring sisihkan.
2. Dalam panci, campur semua bahan, aduk-aduk biar santan tidak pecah.
3. Setelah mendidih dan agak mengental, koreksi rasa, matikan kompor. Siap disajikan dengan serabi.

Original Source

Topik Menarik

{
{
{
{