Loading...
Loading…
Tidak Habis Pikir, Jet Tempur `Super Fighter` yang Bisa Mengalahkan Lawan Paling Kuat di Dunia

Tidak Habis Pikir, Jet Tempur `Super Fighter` yang Bisa Mengalahkan Lawan Paling Kuat di Dunia

Travel | koran-jakarta.com | Sabtu, 12 Maret 2022 - 14:00

Angkatan Udara Amerika Serikat membanggakan beberapa jet tempur terbaik di dunia termasuk duo tempur siluman, F-22 Raptor, dan F-35 Lightning II, serta F-16 Fighting Falcon dan F-15 Eagle yang populer secara global.

Model F-15 yang lebih baru memiliki badan pesawat yang lebih tahan lama, CPU yang kuat, dan sistem kontrol penerbangan yang ditingkatkan. F-15EX terbaru dilengkapi dengan radar yang ditingkatkan dan komponen eksklusif USAF lainnya. Ini juga dapat melihat dirinya dikerahkan sebagai platform kebuntuan yang mungkin terkait dengan F-22 Raptor, seperti yang dinyatakan sebelumnya oleh EurAsian Times .

Di antara jet Amerika, F-15EX dianggap sebagai salah satu dogfighter terbaik. Pesawat F-35 dan F-15EX, menurut Air Force Magazine, masing-masing berharga sekitar USD 80 juta. Sementara yang pertama terkenal karena silumannya, yang terakhir memiliki lebih banyak daya tembak dan mampu terbang lebih tinggi, lebih jauh, dan lebih cepat.

Untuk mendukung jet tempur F-35, F-15EX dapat membawa sejumlah besar rudal dan memberikan daya tembak untuk menghilangkan target yang terdeteksi oleh F-35 selama operasi ofensif.

Baca Juga :
Mengenal Jet Tempur F-5 Yang Menewaskan Pilot Korsel Saat Latihan

F-35 disebut sebagai "quarterback medan perang" oleh Angkatan Udara AS, karena dapat melacak ancaman yang masuk sementara F-15EX dapat menghapusnya. Jet tempur pamungkas dalam inventaris AS, F-15, dibedakan oleh kemampuan ofensifnya, kemampuannya untuk membawa muatan yang berat dibandingkan dengan rekan-rekan silumannya, dan kelincahan serta kemampuan serangan daratnya di medan perang.

Pesawat ini masih tetap diminati di negara-negara di seluruh dunia, bahkan yang sudah membeli F-35. Misalnya, meskipun memiliki F-35I, Angkatan Udara Israel dilaporkan mencari versi lanjutan dari F-15 Eagle dari Amerika Serikat.

Di sisi lain, sementara Jepang adalah negara dengan F-35 terbanyak di Militer Angkatan Udara di luar AS, Jepang telah menandatangani perjanjian untuk meningkatkan F-15 dengan sistem paling canggih.

Original Source

Topik Menarik

{
{
{