Loading...
Loading…
Selain Tingkatkan Sistem Imunitas Tubuh, Ini 3 Manfaat Buah Jeruk

Selain Tingkatkan Sistem Imunitas Tubuh, Ini 3 Manfaat Buah Jeruk

Travel | inewsid | Minggu, 07 Juni 2020 - 21:32

JAKARTA, iNews.id - Menjaga sistem imunitas tubuh menjadi hal yang penting di tengah pandemi virus corona baru (Covid-19). Apalagi di era New Normal ketika harus menjalani aktivitas normal, sehingga dibutuhkan untuk optimal dalam menjaga kondisi tubuh.

Salah satu gizi yang dibutuhkan untuk sistem kekebalan tubuh adalah vitamin C. Kandungan ini mudah ditemui pada makanan, seperti buah jeruk.

Buah jeruk mengandung vitamin C tinggi dan antioksidan yang dapat membantu mempersingkat durasi pilek dan dikaitkan dengan risiko kanker yang lebih rendah. Buah jeruk juga mengandung serat tinggi, protein, vitamin A, folat, thiamin, kalium, riboflavin, kalsium, magnesium, niacin, kolin, dan masih banyak lagi.

Selain baik untuk sistem kekebalan tubuh, berikut manfaat lainnya dari buah jeruk seperti dilansir dari Live Strong, Minggu (7/6/2020).

1. Kesehatan kulit

Vitamin C dalam jeruk memainkan sejumlah peran pelindung dalam tubuh, termasuk menjaga kulit Anda sehat dan awet muda. Sebab, vitamin C berperan penting dalam produksi kolagen, yang merupakan protein struktural untuk memberikan elastisitas kulit.

2. Tinggi serat

Jeruk berukuran besar mengandung sekira 4,4 gram serat. Hal ini membuat jeruk mempunyai manfaat untuk menurunkan kadar kolesterol, mengontrol kadar gula darah, menjaga kesehatan usus, dan mempertahankan berat badan.

3. Kesehatan gusi

Tak hanya itu, vitamin C pada jeruk juga memengaruhi kesehatan mulut Anda. Fakta bahwa vitamin C dapat berkontribusi pada risiko penyakit periodontal (gusi) yang lebih rendah dan dapat meningkatkan perdarahan gingiva pada gingivitis, menurut tinjauan pada Juli 2019 dalam International Journal of Environmental Research dan Health Public.

Original Source

Topik Menarik

{