Viral Pedagang di Aceh Jual Martabak Lele, Cara Masaknya Disoroti Netizen: Itu Matang?

Viral Pedagang di Aceh Jual Martabak Lele, Cara Masaknya Disoroti Netizen: Itu Matang?

Travel | indozone.id | Rabu, 23 Februari 2022 - 18:10
share

Bukan ayam atau daging, martabak yang dijual oleh pedagang di Aceh ini justru berisi lele yang bentuknya masih utuh. Lele segar tersebut dimasak di atas wajan panas bersama kulit lumpia dan telur.

Lele tersebut sama sekali tidak digoreng atau direbus sebelum dibungkus lumpia. Tidak pakai minyak goreng, pedagang martabak lele tersebut hanya bermodalkan margarin untuk memasak lele tersebut.

Video pedagang masak martabak lele itu pun menjadi sorotan netizen. Banyak yang meragukan kematangan lele tersebut karena cara memasaknya. Seperti yang diketahui, lele biasanya dimasak kering pakai minyak goreng.

@yessboss225

martabak lele senggol dong#fyp? #fyp #foryou #fyp tambah stamina lelaki jantan????????????????????????

? suara asli - Obenk GTA - Obenk GTA

Netizen menyarankan agar lele tersebut digoreng terlebih dahulu agar tidak amis. Namun, penjualnya mengatakan jika lelenya digoreng kemungkinan rasanya tidak enak lagi.

"Kalau sudah digoreng gak enak lagi, udah hilang manisnya," kata pedagang martabak lele tersebut menjawab pertanyaan netizen.

Satu porsi martabak lele ini diketahui dijual seharga Rp35 ribu. Di unggahan lainnya, pedagang martabak tersebut juga memperlihatkan aksinya memasak martabak lele jumbo.

Karena banyak yang meragukan kematangan lele, pedagang martabak itu pun memperlihatkan momen seorang pembeli menyantap martabak lele.

@yessboss225

vol 2 pasti masak,,????????????????????????

? original sound - ??4hardik????? - ??4hardik?????

Terlihat tekstur daging lele yang sudah matang, namun tidak sematang lele yang digoreng lama dengan minyak.

Tidak hanya lele saja, pedagang martabak tersebut juga membuat martabak berbahan seafood mentah atau tidak diolah terlebih dahulu. Ada martabak kepiting hingga martabak cumi.

@yessboss225

martabak ????????#????????????

? suara asli - semmy044 - semmy044

Artikel Menarik Lainnya:

Topik Menarik