Loading...
Loading…
Kehebatan Tak Terkalahkan, Tank Buatan Korea Selatan Dibeli Mesir Bernama Howitzer K9

Kehebatan Tak Terkalahkan, Tank Buatan Korea Selatan Dibeli Mesir Bernama Howitzer K9

Travel | koran-jakarta.com | Sabtu, 05 Februari 2022 - 13:30

juru bicara Hanwha Defense mengatakan bahwa K9A1, varian modifikasi dari K9 asli, telah dikirim ke layanan sejak 2018 untuk menggantikan howitzer K9 yang sudah tua.

"K9A1 memiliki fitur survivabilitas dan kemampuan manuver yang lebih baik dengan peningkatan lebih lanjut sedang direncanakan untuk menambahkan teknologi yang lebih maju ke artileri," ungkap Jeff Jeong, manajer senior untuk urusan komunikasi di Hanwha Defense .

Kemampuan howitzer K9 Thunder

Jeff mengatakan bahwa pembaruan berikutnya yang disebut K9A2, akan mencakup turret tak berawak dengan sistem pemuatan dan penanganan amunisi otomatis. Ini akan meningkatkan laju tembakan dan mengurangi jumlah awak yang dibutuhkan.

K9 Thunder memiliki kecepatan tembak maksimum enam putaran per menit dan mampu menembakkan beberapa putaran secara bersamaan.

Jarak tembak maksimum sekitar 40 kilometer dengan proyektil berbantuan roket. K9 ditenagai oleh mesin diesel MTU MT 881 Ka-500 Jerman, menghasilkan 1.000 tenaga kuda jika digabungkan dengan transmisi otomatis Allison.

Proses penelitian yang dikelola negara untuk pengembangan varian nirawak ini rencana akan dimulai akhir tahun 2020. Selanjutnya diharapkan penelitian bisa selesai pada pertengahan 2020-an.

Hanwha Defense telah mengekspor K9 dan sejumlah teknologi militer lainnya ke beberapa negara seperti Turki, Polandia, India, Finlandia, Norwegia, dan Estonia.

Jenis artileri tersebut juga dipilih sebagai pemasok pilihan pada bulan September untuk Program Land 8116 Angkatan Darat Australia menjelang kontrak akhir pada tahun 2021.

Original Source

Topik Menarik