Loading...
Loading…
Astra Tol Tangerang-Merak Akan Melakukan Contra Flow Proyek Pelebaran Jembatan Ciujung

Astra Tol Tangerang-Merak Akan Melakukan Contra Flow Proyek Pelebaran Jembatan Ciujung

Travel | bantennews.co.id | Selasa, 01 Februari 2022 - 12:12

Astra Tol Tangerang-Merak sedang melakukan pelebaran jembatan Ciujung yang berlokasi di KM 56+ 700 S.D KM 57+ 300 arah Merak dan Jakarta yang pengerjaannya sudah mencapai 85%.

Dalam mengeksekusi project ini ASTRA Tol Tangerang-Merak dan kontraktor pelaksana telah berkoordinasi dengan Korlantas POLRI, Dirlantas Polda Banten, Dinas Perhubungan, BPTD dan semua pihak terkait, berdasarkan hasil koordinasi tersebut di rekomendasikan untuk melakukan rekayasa lalu lintas berupa contra flow .

Dalam mengeksekusi proyek ini kita harus melakukan contra flow , sesuai rekomendasi yang telah melalui kajian berbagai pihak terkait sebagai solusi dari beberapa alternatif metodologi, yang telah dianalisa resikonya Tutur Adhi Resza Direktur Teknik dan Operasi Astra Tol Tangerang-Merak

Atas alternatif peralihan lalu lintas atau contra flow ini juga telah dilakukan simulasi traffic bersama PJR Turangga 003, dan akan mulai diberlakukan pada 31 Januari 18 April 2022, dengan pengaturan Lajur 1 (kiri) yang diperuntukan bagi kendaraan besar, dan kendaraan kecil berada pada Lajur 2 (kanan).

Adhi Resza juga menambahkan bahwa perencanaan proyek akan dilakukan 2 tahap, pada tahap 1 akan dilakukan penggantian eksisting jembatan arah Jakarta dan tahap 2 nanti merupakan perbaikan jembatan arah Merak. PT Jaya Kontruksi selaku kontraktor yang melakukan pengerjaan proyek ini juga telah membuat semua perambuan sebagai persiapan pemberlakukan contra flow di titik di KM 56+ 700 S.D KM 57+ 300 arah Merak dan Jakarta.

Titik tersebut adalah titik krusial bagi pengguna jalan, dikarenakan mereka akan merubah lajur nya menjadi berlawanan, dan hal ini tentunya menjadi perhatian utama baik dari kepolisian, dinas perhubungan maupun kami selaku BUJT, agar proses transisi dan transformasi kendaraan dapat berjalan lancar tambahnya.

Astra Tol Tangerang-Merak juga memberikan imbauan kepada pengguna jalan untuk tetap berhati-hati dalam berkendara, mengurangi kecepatan, selalu memperhatikan rambu lalu lintas yang berlaku, dan agar mempersiapkan rencana perjalanan.Jika berada dalam keadaan darurat, pengguna jalan juga dapat menghubungi call center kami: Telp (0254-207878) / (08001777879)

Original Source

Topik Menarik