Loading...
Loading…
Olahan Daging Kambing Muda Usia 8 Bulan Bikin Erick Thohir Mengangguk-angguk

Olahan Daging Kambing Muda Usia 8 Bulan Bikin Erick Thohir Mengangguk-angguk

Travel | indozone.id | Rabu, 26 Januari 2022 - 19:15

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir belum lama ini menyempatkan diri untuk melakukan wisata kuliner saat berkunjung ke Sukabumi saat menjalankan tugasnya.

Dalam kesempatan itu, Erick Thohir memilih santap di Warung Sate H. Mamat, Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi.

Suasana apik itu diabadikan dalam video yang diunggah ke dalam akun instagram pribadinya. Erick yang ditemani beberapa konten kreator lokal terlihat lahap menyantap berbagai olahan masakan daging kambing yang disuguhkan hingga Erick terlihat mengangguk-angguk mengungkapkan nikmatnya makanan tersebut.

"Sekarang saya di Sukabumi lagi mau nyobain sate H. Mamat yang sudah ada dari tahun 1979," kata Erick di lokasi.

"Kembali kita kan dalam kunjungan keluar kota juga harus apresiasi daripada industri makanan di daerah tersebut. Kebetulan memang suka makan," lanjutnya.

Usut punya usut, warung sate tersebut memang terkenal karena pernah dikunjungi oleh orang nomor satu di Indonesia yaitu Presiden Joko Widodo. Kemudian Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Achmad Heriawan hingga Ridwan Kamil pun pernah mencicipi menu sate kambing di Warung H. Mamat. Beberapa dokumentasinya terpajang di dinding warung makan.

Baca Juga :
Ini Kuliner Favorit Erick Thohir di Solo saat Jadi Manajer Tim Basket, Apa Itu?

Sementara itu, Erna Riana, penerus Warung Makan H. Mamat mengaku bahagia dan bangga karena banyak pejabat menyempatkan untuk santap makan sate di warung miliknya.

Erna bercerita, warung sate miliknya itu berawal dari gerobak sederhana sebelum terkenal seperti hari ini. Ia pun menceritakan salah satu rahasia kenikmatan daging kambing yang diolahnya dibandingkan dengan warung sate lain. Daging yang digunakan adalah daging kambing muda berusia 8 bulan sampai 1 tahun.

"Dan itu kalau yang kita pakai itu kambing makan rumput, bukan kambing proyek yang makan ampas tahu. Ini khusus makan rumput karena ngaruh ke tekstur daging," tuturnya. Artikel Menarik Lainnya:

Original Source

Topik Menarik

{