Ribuan Wisatawan Padati Sejumlah Kawasan di Kota Batu, Begini Suasana saat Libur Natal 2021

Travel | jatimtimes.com | Published at Minggu, 26 Desember 2021 - 15:15
Ribuan Wisatawan Padati Sejumlah Kawasan di Kota Batu, Begini Suasana saat Libur Natal 2021

JATIMTIMES - Dunia pariwisata di Kota Batu nampaknya kembali pulih seiring dengan masuknya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 1. Terpantau, ribuan wisatawan memadati beberapa tempat wisata di Kota Batu saat momen libur natal 2021.

Seperti halnya pada Minggu (26/12/2021) di Jawa Timur Park 3, memasuki area parkir roda empat maupun dua nampak padat. Untuk masuk ke Dino Park, The Legend Star melewati Dino Mall sudah terlihat kepadatan wisatawan yang naik turun untuk memilih wahana wisata yang mereka inginkan di sana.

Terlihat di tempat loket wisatawan yang menggunakan masker tertib untuk mengantre mendapatkan tiket. Sebanyak 5 loket pembelian tiket seluruhnya dipenuhi wisatawan yang sudah rindu untuk berwisata.

Di pintu masuk Dino Park misalnya, wisatawan mengantre untuk masuk ke dalam. Sebelum mereka masuk tentunya wajib untuk melakukan scan barcode pedulilindungi yang sudah disiapkan oleh petugas.

Jika sudah didapati melakukan vaksin Covid-19, pengunjung diperbolehkan masuk dengan menggunakan hand sanitizer, juga di cek suhu tubuhnya. Kepadatan wisatawan terlihat di setiap wahana yang disuguhkan oleh Jawa Timur Park 3.

Tidak hanya itu saja, tempat wisata lainnya seperti Jawa Timur Park 1, Jawa Timur Park 2, Museum Angkut, Selecta juga demikian dipenuhi wisatawan dari berbagai daerah.

Manager Marketing & Public Relation Jawa Timur Park Group, Titik S. Ariyanto mengatakan, jumlah kunjungan saat Natal 2021 mengalami peningkatan cukup pesat dibeberapa wisata Jatim Park Group.

Kunjungan wisatawan di bulan Desember sudah mencapai seribuan khususnya di Jatim Park 1. Pada weekend ini bisa sampai dua kali lipatnya, ungkap Titik.

Bahkan Titik memprediksi pada Tahun Baru 2022 mendatang kunjungan wisatawan bakal bertambah. Karena Natal dan Tahun Baru ini jatuhnya di weekend, sehingga banyak wisatawan yang menyerbu tempat wisata di Kota Batu, tambah Titik.

Meski demikian, Titik mengajak pengunjung tetap taat protokol kesehatan saat berada di tempat wisata, tentunya untuk mencegah penyebaran Covid-19 khususnya di Kota Batu.

Terpisah, Direktur Utama Taman Rekreasi Selecta Kota Batu Sujud Hariadi menambahkan, pada weekend saat ini kunjungan wisatawan malah cenderung mengalami penurunan. Minggu lalu jumlah kunjungan bisa sampai 4.250 wisatawan, tapi libur Natal ini hanya 2.100 wisatawan, terang Sujud.

Artikel Asli