Dukung PON XX 2021, Aplikasi Papua Tourism Promosikan Wisata hingga UMKM Lokal

limapagi.id | Travel | Published at Kamis, 16 September 2021 - 12:15
Dukung PON XX 2021, Aplikasi Papua Tourism Promosikan Wisata hingga UMKM Lokal

LIMAPAGI - Peluncuran aplikasi Papua Tourism sebagai bentuk dukungan terhadap pelaksanaan PON XX Tahun 2021 di Provisi Papua, oleh Pengurus Besar Pekan Olahraga Nasional Bidang Sosial Budaya.

Tentunya ada tujuan terciptanya aplikasi tersebut yakni antara lain untuk mengenalkan dan mempromosikan destinasi wisata yang ada di Papua, mulai dari wisata alam, wisata budaya, wisata sejarah, hingga wisata kuliner.

Dari keterangan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, aplikasi ini juga sebagai eCommerce penjualan produk ekonomi kreatif khas Papua secara online (Gerai Hanoi Papua). Seperti kopi, noken, tifa, hingga lukisan.

Aplikasi ini juga memberikan informasi tentang destinasi wisata yang ada di 4 cluster PON XX Papua dan 2 wilayah Buffer.

Empat cluster tersebut meliputi Pantau Hamadi, Danau Sentani, Taman Nasional Lorentz, Taman Nasional Wasur. Selain itu wilayah buffer meliputi Lembah Baliem, dan Pantau Samber.

Berbagai keuntungan juga akan kamu dapatkan di aplikasi Papua Tourism, seperti menemukan informasi transportasi, penginapan, kuliner, UMKM, hingga Papua terkini.

Harapanya dengan peluncuran aplikasi ini dapat memberikan manfaat bagi kontingen PON dah wisatawan yang datang ke Papua serta para pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif yang berada di Papua sendiri.

Artikel Asli