Loading...
Loading…
Kebiasaan Makan yang Harus Dihindari Jika Duduk Sepanjang Hari

Kebiasaan Makan yang Harus Dihindari Jika Duduk Sepanjang Hari

Travel | koran-jakarta.com | Sabtu, 21 Agustus 2021 - 06:35

Baik saat sedang duduk santai di kantor, di ruang kelas, atau bahkan di meja kerja di rumah, bekerja sepanjang hari di kursi telah menjadi praktik umum bagi masyarakat.

Sementara para ahli kesehatan terus mengatakan bahwa duduk dan menjalani gaya hidup yang tidak banyak bergerak dapat mempengaruhi tubuh Anda dalam banyak cara negatif termasuk otot kaki yang lemah, penambahan berat badan, dan bahkan risiko lebih tinggi terkena penyakit kronis dikutip dari laman Newatlas.

Duduk sepanjang hari dapat menyebabkan beberapa kebiasaan makan yang tidak sehat yang meningkatkan risiko kenaikan berat badan dan penyakit tubuh Anda, jika Anda tidak berhati-hati.

Berikut adalah beberapa kebiasaan yang perlu dihindari jika sering kali duduk di meja hampir sepanjang hari.

1 Melewatkan makan

Cheryl Mussatto MS, RD, LD , ahli diet klinis dan penulis The Nourished Brain mengatakan sangat mudah untuk terus bekerja melalui makan siang ketika mencoba memenuhi tenggat waktu kerja.

Ini kemungkinan hanya akan mengakibatkan makan berlebihan sepanjang malam, menambah berat badan.

Sebaliknya, rencanakan dan jadwalkan makan, termasuk makanan ringan. Luangkan satu atau dua jam di akhir pekan untuk memilih beberapa resep sehat atau makan banyak buah dan sayuran, daging tanpa lemak, dan biji-bijian untuk menyatukan makanan bergizi dengan cepat.

2 Minum minuman manis untuk energi cepat

"Satu terlalu banyak soda manis atau minuman energi dapat membuat Anda tidak mengantuk tetapi dengan harga kenaikan berat badan bersama dengan peningkatan risiko penyakit kronis," kata Mussatto.

Sebaliknya, ambillah botol air yang dapat digunakan kembali dan simpan di meja atau di samping Anda. Atau cobalah teh herbal untuk perubahan kecepatan yang menyegarkan. Minum air atau teh herbal tanpa pemanis akan membuat Anda lebih kenyang dan tidak tergoda untuk ngemil kalori kosong.

3 Menyimpan permen atau batangan

"Kelebihan gula, lemak, dan zat lain yang tidak begitu sehat, jenis makanan ringan ini bukanlah teman bagi kesehatan Anda," kata Mussatto.

"Saya merekomendasikan menyimpan simpanan kacang, dendeng rendah sodium, buah kering, atau campuran jejak . Semua ide camilan yang terjangkau dan nyaman ini adalah sumber serat, protein, dan vitamin dan mineral penting yang memberi Anda peningkatan kesehatan mini. siang hari." Tambahnya

4 Makan sambil bekerja

Seperti yang dikatakan Lisa Young, PhD, RD , penulis mengatakan orang yang makan sambil duduk di meja dan bekerja bisa makan hingga 50% lebih banyak.

Mereka sering teralihkan perhatiannya dan tidak makan dengan penuh perhatian. Saya sarankan ketika Anda ingin mengambil camilan atau makan, bangun, berjalan-jalan di sekitar rumah, dan makan di dapur.

5 Tidak membagi makanan ringan

Jika Anda merasa lapar untuk camilan di sore hari, hal terbaik yang dapat Anda lakukan adalah memastikan bahwa Anda membagi makanan ringan dengan benar untuk mencegah makan berlebihan, menurut Ricci-Lee Hotz, MS, RDN di A Taste of Health, LLC dan ahli di Testing.com .

"Sediakan camilan yang sudah disiapkan sebelumnya di meja Anda dan atur waktu camilan untuk menghindari penggembalaan sepanjang hari," kata Hotz.

6 Tidak minum cukup air

"Pastikan Anda menyediakan air di meja Anda, bahkan jika Anda perlu memasukkannya atau menambahkan lemon untuk memberikan rasa dan memungkinkan Anda meminum sesuatu sepanjang hari untuk merasakan yang terbaik, tetap terhidrasi, dan hindari soda manis itu. dan minuman energi," kata Hotz.

7 Memilih makanan padat kalori

Duduk sepanjang hari, baik di tempat kerja atau di rumah, dan ngemil makanan padat kalori menjadi masalah kesehatan

Trista Best, MPH, RD, LD dari Balance One Supplements mengatakan makanan padat kalori adalah makanan yang menawarkan sedikit nutrisi bermanfaat seperti vitamin dan mineral tetapi mengandung sejumlah besar kalori, biasanya dari karbohidrat olahan .

Karbohidrat olahan, seperti yang ditemukan dalam kue-kue dan makanan ringan, berbahaya bagi kesehatan kita. sejumlah cara.

Mereka sangat meradang dan dapat menyebabkan kesehatan usus yang buruk dengan cepat. Kombinasi dari dua faktor ini adalah resep untuk peningkatan kerentanan terhadap kondisi kronis dan akut.

8 Tidak istirahat

Young menyarankan untuk mengatur waktu istirahat secara teratur dan memastikan untuk mengatur waktu untuk berolahraga setiap hari serta istirahat berjalan.

Atur alarm Anda jika Anda membutuhkan pengingat. Seringkali, Anda merasa perlu makan junk food padat kalori untuk meningkatkan energi. Anda pikir Anda memiliki energi yang rendah. Sungguh, energi Anda yang rendah mungkin berasal dari kenyataan bahwa Anda telah duduk sepanjang hari, jadi bergeraklah.

Original Source

Topik Menarik

{