Loading...
Loading…
5 Cara Membuat Es Pisang Coklat Kekinian yang Lagi Hits, Enak Bisa untuk Jualan

5 Cara Membuat Es Pisang Coklat Kekinian yang Lagi Hits, Enak Bisa untuk Jualan

Travel | inewsid | Rabu, 28 April 2021 - 13:40

JAKARTA, - Cara Membuat Es Pisang Coklat memang tidak terlalu sulit untuk dikreasikan. Anda bisa membuat es pisang coklay keju, stroberi, dan lainnya. Rasanya yang segar dan manis akan membuat siapa saja ketagihan mencicipi.

Es pisang coklat ini bisa disantap kapan saja. Terutama saat bulan Ramadan. Setelah seharian berpuasa, berbuka puasa dengan es pisang coklat adalah pilihan yang menyenangkan.

Sensasi dingin ditambah rasa coklat yang manis dan segar dapat memanjakan lidah. Bahkan, belakangan ini banyak orang membuat pisang coklat kekinian dan bisa untuk dibuat untuk jualan.

Anda bisa berkreasi membuat es pisang coklat dengan berbagai toping, seperti meses, almond, stroberi, keju, dan lainnya.

Kali ini tertarik mencicipi dessert lezat ini, Anda bisa membuatnya. Cara membuat es pisang coklat bisa Anda kreasikan dengan berbagai macam toping.

Ingin tahu apa saja bahan dan resep untuk membuatnya? Berikut rekomendasi cara membuat es pisang coklat, dirangkum pada Rabu (28/4/2021).

1. Cara Membuat Es Pisang Coklat Warna-warni

Bahan-bahan:

Pisang siamStick

Adonan:

Gula halus (manis sesuai selera)Secukupnya coklat bubukMeses Ceres (warna- warni)Minyak goreng

Baca Juga :
TikToker Cantik Ini Bagikan Cara Bikin Es Pisang Ijo Khas Makassar, Dijamin Enak!

Cara Membuat:

1. Kupas kulit pisang. Tusuk pisang dengan stick. Masukkan ke dalam kulkas sekiranya sampai dingin dan agak beku.2. Siapkan adonan. Campur gula + coklat kemudian masukan minyak goreng secukupnya jangan terlalu encer.3. Angkat pisang dari kulkas kemudian langsung celupkan ke adonan coklat.4. Setelah itu langsung taburi meses ceres warna-warni di atasnya, selagi masih bisa menempel.

2. Cara Membuat Es Pisang Coklat Frozen Choco Matcha

Bahan-bahan:

2 pisang (frozen 15 menit)100 gram Dcc (coklat masak)Matcha bubuk secukupnya untuk taburanSecukupnya Pistachio crushed

Cara Membuat:

1. Tim dcc + 25 gram butter sampe cair coklatnya.2. Potong-potong pisang sesuai selera ukuran. Tusuk dengan tusukan sate atau es.3. Celupkan ke dalam coklat sampai terselimuti semua pisangnya, taburin matcha bubuk dan pistachio crushed, sajikan.

3. Cara Membuat Es Pisang Coklat Biskuit

Bahan-bahan:

4 sdm skm coklat2 buah pisang manis6 keping biskuit chocopuff300 ml air

Cara Membuat:

1. Blender semua bahan sampai halus.2. Tuang ke cetakan dan beri stik3. Simpan di frezeer sampai beku. Keluarkan dengan mengguyur cetakan di air mengalir.

Baca Juga :
Cara Mudah Membuat Es Pisang Ijo Khas Makassar Takaran Sendok, Dijamin Enak!

4. Cara Membuat Es Pisang Coklat Stick Wijen

Bahan-bahan:

Secukupnya Wijen1 sisir pisang buah (pakai pisang uli)1 pcs coklat batang4 sdm Minyak gorengTusuk Sate

Cara Membuat:

1. Kupas kulit pisang Uli, kemudian potong potong pisang menjadi kecil-kecil, boleh juga utuh, sesuai selera.2. Setelah itu, tusuk pisang dengan tusuk sate.3. Masukkan ke dalam freezer selama kurang lebih 3-4 jam.4. Cairkan coklat batang dan campur dengan minyak goreng (4 sdm).5. Kemudian celupkan pisang yang sudah beku ke dalam coklat cair.6. Taburkan wijen sebagai toping sebelum coklat membeku.7. Frozen banana stick with wijen siap disajikan

5. Cara Membuat Es Pisang Coklat Banana Bites

Bahan-bahan:

PisangSelai kacangDark Cooking Chocolate

Topping: Kacang mede yang ditumbuk kasar

Cara Membuat:

1. Potong-potong pisang.2. Isi tengahnya dengan selai kacang lalu lelehkan dcc (coklat masak) dan celupkan. Beri toping kacang mede sesuai selera.3. Bekukan sebentar di freezer, sajikan.

Original Source

Topik Menarik

{
{
{