Loading...
Loading…
5 Rekomendasi Warung Es Legendaris di Jakarta untuk Buka Puasa

5 Rekomendasi Warung Es Legendaris di Jakarta untuk Buka Puasa

Travel | inewsid | Senin, 19 April 2021 - 17:06

JAKARTA, iNews.id - Ngabuburit mencari jajanan es segar di Jakarta tidak terlalu sulit untuk dilakukan. Sebab, di beberapa tempat, terdapat warung es legendaris yang bisa dijadikan rekomendasi.

Bingung cari kudapan lezat untuk berbuka puasa? Kenapa tidak coba jajal olahan es legendaris di Jakarta? Jenis dan varian rasanya pun terbilang beragam lho!

Bila Anda ingin menikmati olahan es berkuah manis dan menyegarkan, Es Teler Sari Mulia bisa jadi pilihan tepat. Namun, bagi mereka yang ingin menikmati sensasi kelezatan olahan es krim tempo doeloe, kedai Es Krim Ragusa adalah jawabannya.

Daripada penasaran, yuk simak langsung 5 rekomendasi es legendaris di Jakarta untuk berbuka puasa di bawah ini. Sebagaimana dilansir MNC Portal dari berbagai sumber, Senin (19/4/2021).

Es Krim Ragusa

Bagi Anda yang sedang berada di daerah Jakarta Pusat, coba melipir ke kedai Es Ragusa untuk menikmati sensasi kelezatan es kim legendaris beraneka rasa. Variasannya sangat beragam, mulai dari cokelat, stroberi, vanilla, dan masih banyak lagi. Untuk urusan rasa, Anda tidak perlu ragu lagi. Kedai es krim ini sudah berdiri sejak tahun 1932 silam, dan didirikan oleh dua bersaudara asal Italia, Luigi Ragusa dan Vicenzo Raguza. Harga mulai Rp15.000 - Rp35.000.

Baca Juga :
Buka Sejak 1984, Es Dawet dan Jajanan di Sini Harganya Cuma Rp1.000

Es Teler Sari Mulia

Selanjutnya ada olahan es teler yang telah populer sejak 1967. Apalagi kalau bukan Es Teler Sari Mulia Asli. Konon katanya, sang pemilik kedai bernama Tukiman, nekat membuka usaha kuliner setelah mendapatkan wangsit untuk berjualan es biar kaya. Isian Es Teler Sari Mulia pun terbilang unik dan tidak terlepas dari pengalaman awal Tukiman berjualan es.

Diceritakan, dulu ada seorang pembeli meminta mencampurkan alpukat, nangka, kelapa muda, susu, sirup, dan es campur menjadi minuman yang kini dikenal sebagai es teler. Sampai sekarang rasa es telernya pun tidak pernah berubah. Nah , bagi Anda yang tertarik mencicipinya, Es Teler Sari Mulia berlokasi di kawasan Bioskop Metropole, Cikini, Jakarta Pusat. Harganya mulai dari Rp17 ribu saja.

Es Teler Sinar Garut

Pernahkah Anda memerhatikan secara seksama, hampir seluruh penjual es teler di pinggir jalan ibu kota Jakarta, menempelkan spanduk bertuliskan Sinar Garut. Tulisan itu bukan sekadar kiasan semata, melainkan nama kedai yang diusung oleh sang pelopor bernama Haji Ucu Syamsyul Arifin. Pria asli Garut ini diketahui sudah berjualan es teler sejak tahun 1960-an. Nah, keistimewaan es teler Sinar Garut miliknya ada perpaduan buah-buahan segar yang dicampurkan dengan susu kental manis, sirup merah, dan es serut. Cabang Es Teler Sinar Garut kini sudah bisa Anda temui di beberapa kawasan di Jakarta, seperti Hayam Wuruk, Radio Dalam, Ragunan, Pecenongan, dan Ciputat. Harganya mulai dari Rp10.000- Rp24.000

Baca Juga :
Menu Hidangan Buka Puasa Segar dan Manis

Es Pisang Ijo Pemuda

Buka puasa rasanya belum afdol jika belum menikmati kudapan lezat asli Sulawesi Selatan yang satu ini yaitu, Es Pisang Ijo Pemuda. Tidak hanya legendaris, Es Pisang Ijo Pemuda selalu ramai dikunjungi para pencinta kuliner. Untuk urusan rasa tidak perlu diragukan lagi. Rasa manisnya pas dengan porsi yang cukup besar. Bila penasaran mencicipi kesegarannya, Anda bisa menyambangi salah satu cabang Es Pisang Ijo Pemuda yang berlokasi di Jalan Tanjung Duren Utara Nomor 4, atau di cabang lainnya di Jalan Boulevard Raya, Kelapa Gading. Harga mulai dari Rp14.000 saja.

Tjan Njan

Kedai es krim ini telah didirikan sejak 1951 dan masih beroperasi hingga saat ini. Lokasinya berada di Jalan Cikini Raya 50, Jakarta Pusat. Keistimewaan olahan es krim ini terletak pada rasa buahnya yang beragam seperti cimpedak, nangka, cokelat, tape, dan ketan hitam. Sekilas bentuknya seperti es sorbet dengan tekstur agak kasar tetapi mengandung banyak krim. Fakta menarik lainnya, es krim rasa kopyor dan durian dari kedai ini ternyata merupakan favorit keluarga Presiden Soekarno dan Presiden Soeharto yang menjadi pelanggan tetap kedai Tjan Njan. Harga es krim dibanderol mulai dari Rp15.000.

Original Source

Topik Menarik

{
{