Sabun Unik Terbuat dari Besi, Bisa Hilangkan Bau Bawang dan Amis

Travel | inewsid | Published at Senin, 05 April 2021 - 11:43
Sabun Unik Terbuat dari Besi, Bisa Hilangkan Bau Bawang dan Amis

JAKARTA, iNews.id - Konten kreator yang satu ini selalu memiliki ide brilian dalam membuat video. Dia adalah Koharo, konten kreator di YouTube ini kerap membuat video tentang ilmu sains. Konten yang dia buat menambah ilmu dan membuat penonton mempelajari hal-hal baru.

Kali ini Koharo membuat video tentang review sabun-sabun unik. Di masa pandemi seperti sekarang, tentu penting untuk menjaga kebersihan, salah satunya dengan rajin mencuci tangan dengan sabun.

Sabun pertama yang Koharo tunjukkan yaitu sabun dengan tekstur dan bentuk seperti kertas, dilengkapi dengan kotak plastik tipis. Sabun ini hanya seharga Rp2.500 saja, lho. Koharo mengambil selembar sabun tersebut dan memberinya air. Sabun tersebut langsung berbusa seperti sabun cair pada umumnya. 

Barang selanjutnya adalah sabun kertas berbentuk bunga kecil seharga Rp7.500. Sabun ini juga berhasil membersihkan tangan kotor Koharo yang sebelumnya dia lumuri dengan tanah. 

Barang yang paling menarik adalah sabun dari besi. Sabun tersebut berbentuk oval dengan warna silver mengkilap. 

Rupanya sabun dari stainless steel ini digunakan khusus untuk menghilangkan bau-bau menyengat. Bau yang dapat dihilangkan yaitu bau bawang, bau amis, bau daging, dan lainnya. 

Sabun besi ini hanya seharga Rp15.000, lho. Koharo mendemonstrasikan cara menggunakan sabun unik tersebut. 

Koharo melakukan eksperimen dengan menggosokkan bawang pada tangannya. Lalu dia gunakan sabun besi untuk hilangkan bau tersebut. Koharo kaget dengan hasilnya.

“Ajaib, lho. Beneran hilang baunya ternyata,” ujarnya.

Penasaran tentang sabun-sabun unik yang direview Koharo? Yuk tonton selengkapnya di YouTube channel KoharoTV!

https://www.youtube.com/watch?v=7dor10iniCw

Artikel Asli