Mengatasi Gejala Kehamilan yang Umum di Tempat kerja

Travel | koran-jakarta.com | Published at Senin, 05 April 2021 - 05:54
Mengatasi Gejala Kehamilan yang Umum di Tempat kerja

Jika Anda bekerja, Anda mungkin stres untuk memberi tahu atasan Anda bahwa Anda sedang menunggu. Anda bahkan mungkin memiliki kekhawatiran tentang tugas pekerjaan tertentu yang dapat membahayakan Anda atau bayi Anda.

Inilah yang perlu Anda ketahui tentang bekerja dengan aman selama kehamilan, hak-hak Anda, dan beberapa tip tentang kapan dan bagaimana memberi tahu majikan Anda bahwa Anda hamil.

Aman untuk bekerja atau tidak, Anda mungkin akan merasakan berbagai macam gejala akibat gejala awal kehamilan.

Inilah cara Anda mengatasinya saat bekerja. Tetapi jika Anda mengalami nyeri, kram, bercak, atau gejala mengkhawatirkan lainnya, hubungi dokter Anda.

Morning sickness

Mual dan muntah bisa dimulai di awal kehamilan. Jika Anda merasa sakit, cobalah yang terbaik untuk mengidentifikasi pemicu Anda dan menghindarinya.

Makan makanan kecil dan camilan yang terbuat dari makanan hambar (seperti roti, biskuit, saus apel) sepanjang hari dapat membantu. Teh jahe atau minuman jahe juga bisa membuat Anda lega.

Jika Anda mengalami mual di pagi hari yang parah, sebaiknya beri tahu majikan Anda tentang kehamilan Anda. Tentu saja, ini tidak wajib.

Tetapi jika Anda melewatkan pekerjaan atau sering pergi ke kamar mandi, mereka akan lebih memahami apa yang sedang terjadi dan (mudah-mudahan) berempati dengan situasinya.

Kelelahan

Anda mungkin sangat lelah pada trimester pertama dan lagi saat mendekati tanggal jatuh tempo.

Pastikan Anda mendapatkan banyak istirahat di luar jam kerja. Misalnya, para ahli menyatakan bahwa Anda membutuhkan 8 1/2 hingga 9 1/2 jam tidur setiap malam selama kehamilan.

Dan Anda mungkin ingin mempertimbangkan meringankan beban Anda setelah bekerja jika Anda lelah atau sakit. Cobalah mendapatkan bantuan untuk tanggung jawab seperti belanja bahan makanan, pekerjaan pekarangan, dan membersihkan rumah - atau setidaknya jangan berharap diri Anda melakukan semuanya saat Anda merasa tidak enak badan.

Hidrasi

Kebutuhan hidrasi Anda meningkat saat Anda hamil. Para ahli merekomendasikan minum 8 hingga 12 cangkir cairan setiap hari. Pertimbangkan untuk menyimpan botol air besar di meja Anda sehingga Anda memiliki sumber air yang nyaman.

Sering buang air kecil

Seiring dengan lebih banyak hidrasi, Anda mungkin merasa perlu ke kamar kecil lebih dari biasanya. Jika atasan Anda mengizinkan, pertimbangkan untuk mengambil istirahat pendek dan sering versus istirahat yang lebih lama dan lebih jarang.

Menahan urine terlalu lama dapat melemahkan kandung kemih dan bahkan dapat menyebabkan infeksi saluran kemih (ISK) seiring waktu.Nyeri punggung atau panggul

Anda mungkin mengalami lebih banyak rasa sakit dan nyeri di seluruh tubuh Anda karena hormon melonggarkan ligamen dan persendian Anda. Secara khusus, punggung atau panggul Anda mungkin sakit saat perut Anda membesar.

Kiat untuk meredakan ketidaknyamanan meliputi:

  • Kenakan sepatu yang mendukung, seperti sepatu kets, jika pekerjaan Anda melibatkan banyak berdiri atau bergerak.
  • Perhatikan postur tubuh Anda saat mengangkat, dan angkat dengan tubuh bagian bawah, bukan dengan punggung.
  • Beristirahatlah seperlunya untuk mengistirahatkan tubuh Anda. Jika Anda berdiri dalam waktu lama, coba sandarkan salah satu kaki Anda ke atas kotak atau bangku untuk mengurangi ketegangan punggung. Jika Anda duduk dalam waktu lama, pertahankan postur tubuh yang baik sebanyak mungkin dan dukung punggung bawah Anda dengan bantal kecil.
  • Pertimbangkan untuk mengenakan sabuk pendukung kehamilan untuk meredakan ketegangan perut di punggung dan panggul.
  • Gunakan bantalan pemanas atau kompres es untuk meredakan nyeri. (Hanya saja, jangan letakkan bantalan pemanas di perut Anda.) Jika nyeri semakin parah, hubungi dokter Anda untuk tindakan kenyamanan tambahan. arn
Artikel Asli