Loading...
Loading…
Perempuan Paruh Baya Tewas di Kamar Kos Ternyata Positif HIV

Perempuan Paruh Baya Tewas di Kamar Kos Ternyata Positif HIV

TOP | okezone | Kamis, 19 Desember 2019 - 16:13

KARANGANYAR - Kematian perempuan paruh baya, berinisial SMY (44) di kamar kos di Dukuh Banjarejo RT 05/01 Desa Tuban, Gondangrejo, Karanganyar, terungkap fakta lain. Dari hasil pemeriksaan darah, ternyata korban positif mengidap penyakit HIV.

"Dari hasil pemeriksaan, ternyata sang ibu positif mengidap HIV. Setelah ibunya di ketahui mengidap HIV, darah anaknya yang baru saja dilahirkan langsung dicek. Dan ternyata bayinya pun positif mengidap HIV," papar Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karanganyar Cucuk Heru Kusumo, Kamis (19/12/2019).

Menurut Cucuk, pemeriksaan tak terhenti pada korban dan bayinya. Pihaknya pun juga melakukan pemeriksaan darah pada suami dari SMY.

"Dan hasilnya, suami dari SMY ternyata negatif HIV," kata Cucuk.

Kendati dari hasil pemeriksaan, Sutarto, suami dari korban negatif HIV, pihak Dinas Kesehatan tetap melakukan pemantauan terhadap suami korban.

"Meski hasil pemeriksaan, sang suami dinyatakan negatif HIV, saya meminta untuk tetap mencermati, ujar Cucuk.

Kapolsek Gondangrejo, AKP Rianto mengatakan, setelah jasad SMY selesai diperiksa, atas permintaan dari pihak keluarga, jenazah SMY langsung dimakamkan. Sedangkan untuk bayi yang baru dilahirkan, usai menjalani perawatan di Puskesmas Gondangrejo, akan dirawat sebuah yayasan yang menangani anak penderita HIV.

Baca Juga :
Suami Istri di Manado Tewas Bersimbah Darah di Kamar Kos, Sang Suami Memegang Pisau

"Jenazah SMY sudah dimakamkan di pemakaman umum Desa Tuban, tutur Riyanto.

Seperti diberitakan Okezone sebelumnya, Warga Dukuh Banjarejo RT 05/01 Desa Tuban, Gondangrejo, Karanganyar mendadak gempar saat seorang perempuan paruh baya ditemukan tak bernyawa usai melahirkan dibantu suaminya sendiri di kamar kos.

Original Source