Loading...
Loading…
Tinjau Persiapan G20 di Labuan Bajo, Menko Luhut: Saya Pura-Pura Liburan

Tinjau Persiapan G20 di Labuan Bajo, Menko Luhut: Saya Pura-Pura Liburan

TOP | okezone | Rabu, 25 Desember 2019 - 19:48

JAKARTA - Menteri Koordinator (Menko) Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengaku jika lusa akan pergi menuju Labuan Bajo. Namun bukan untuk pergi berlibur, tujuan Menko Luhut ke Labuan Bajo adalah justru untuk bekerja.

Sebab menurut Luhut, disana dirinya bertujuan untuk mempersiapkan acara besar yakni Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 tahun 2023. Oleh karena itu sebelum berlansungnya acara besar tersebut dirinya ingin meninjau langsung kondisi di lapangan.

"Lusa saya mau pergi lihat Labuan Bajo, NTT," ujarnya saat ditemui di Komplek Widya Chandra, Rabu (25/12/2019).

Kepergiannya tersebut juga sekaligus mengajak istri dan anak beliau berlibur. Namun, dirinya tetap memantau perkembangan di sana sesuaikah dengan arahan Presiden Jokowi.

Saya mau lihat perintah presiden kita berharap Insya Allah untuk APEC atau G20 meeting di Labuan Bajo 2023. Saya ngga libur, Paling enggak istri saya, anak saya, cucu saya libur lah. Saya pura-pura libur, kata Luhut.

Menurut Luhut, tinjauan tersebut merupakan perintah langsung dari Presiden Joko Widodo. Sebab pemerintah Indonesia ingin memberikan yang terbaik sebagai tuan rumah untuk penyelenggaraan KTT negara-negara yang tergabung dalam G20 itu.

Baca Juga :
Kapal Wisata KM Aditya Tenggelam di Pulau Bidadari, 5 Penumpang Selamat

Untuk persiapan KTT di tahun 2023 mendatang, pemerintah tengah menggenjot pembangunan infrastruktur pendukung untuk menyukseskan agenda tersebut. Untuk menyukseskan acara itu, pemerintah mengungkapkan perlu dukungan dari seluruh pihak.

Original Source