Loading...
Loading…
Penyebab Kematian Pelayan Warteg di Cirebon Terungkap

Penyebab Kematian Pelayan Warteg di Cirebon Terungkap

TOP | okezone | Sabtu, 28 Desember 2019 - 03:06

CIREBON - Penyebab kematian seorang pelayan warteg bernama Nur (35) yang ditemukan tewas bersimbah darah, pada Selasa 24 Desember 2019 lalu akhirnya terungkap. Dari hasil autopsi yang dilakukan di salah satu rumah sakit di Kota Bandung, Jawa Barat, menunjukan kalau Nur meninggal akibat mengidap penyakit tuberkulosis kronis.

"Terkait jenazah atau mayat yang ditemukan pada tanggal 24 Desember malam, di Jalan Merdeka Utara dekat Terminal Ciledug, korban atas nama Nur Aeli yang sehari-hari bekerja di warteg, dari keterangan dokter faktor penyebab kematiannya karena almarhum mengidap penyakit TBC kronis," ujar Kapolresta Cirebon AKBP Syahduddi kepada wartawan, Jumat 27 Desember 2019.

Menurut Syahduddi, dari olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) yang dilakukan penyidik dari Sat Reskrim Polresta Cirebon ditemukan beberapa fakta. Salah satunya adalah banyak ditemukan bercak darah di bagian dapur warteg serta bagian ruang tengah warteg.

Dijelaskan Syahduddi, berdasarkan pemeriksaan dokter forensik yang melakukan autopsi, kondisi paru-paru Nur sangat mengkhawatirkan. Nur mengalami pendarahan luar biasa sehingga menyebabkan cairan darah memenuhi paru-paru, kerongkongan, dan hidung Nur.

Baca Juga :
Polisi Pastikan Pelayan Warteg di Cirebon Tewas Bukan Dibunuh

"Di tubuh korban tidak ditemukan trauma akibat benda tumpul ataupun benda tajam. Artinya tidak ada petunjuk ataupun bukti-bukti adanya benturan dari benda tumpul ataupun benda tajam. Itu adalah hasil pemeriksaan dokter forensik yang melakukan autopsi," kata Syahduddi.

Masih disampaikan Syahduddi, dari keterangan dokter, seseorang yang mengidap penyakit tuberkulosis kronis bisa mengalami pendarahan yang luar biasa seperti yang dialami Nur.

Original Source