Loading...
Loading…
Ibu Penampar Siswi SD di Makassar saat Pengambilan Rapor Ditetapkan Tersangka

Ibu Penampar Siswi SD di Makassar saat Pengambilan Rapor Ditetapkan Tersangka

TOP | okezone | Senin, 30 Desember 2019 - 15:43

MAKASSAR Polisi menetapkan M, ibu yang menampar DA (8), siswi SD Sipala, Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), saat pengambilan rapor, sebagai tersangka.

M yang merupakan orangtua siswa yang juga bersekolah di SD tersebut sebelumnya ditangkap Tim Resmob Polsek Biringkanaya, di kediamannya, Makassar, pada Minggu 29 Desember 2019.

Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, AKBP Indratmoko mengatakan, dalam pemeriksaan, pelaku mengakui telah melakukan kekerasan atau penganiayaan terhadap korban dengan menggunakan telapak tangan sebanyak dua kali di bagian wajah korban.

"Penyidik menetapkan M sebagai tersangka dengan melanggar Pasal 80 Ayat 1 UU Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman maksimal 3 tahun 6 bulan penjara," kata Indratmoko kepada wartawan saat dikonfirmasi, Senin (30/12/2019).

Sementara Kanit Reskrim Polsek Biringkanaya, Iptu Bondan Wicaksono mengatakan, meski telah resmi ditetapkan sebagai tersangka, M tidak ditahan.

"Kasus yang dialami DA tetap diproses. Hal ini dilakukan usai gelar perkara penyidik. Tersangka tidak kami tahan, tapi proses tetap lanjut," kata Bondan.

Bondan menjelaskan, pelaku yang merupakan perawat honorer menampar korban sebanyak dua kali. Saat itu, awalnya tersangka ingin mengonfirmasi kepada korban perihal perbuatannya kepada anaknya. Namun, pelaku tidak terima dengan alasan korban.

Baca Juga :
Ibu Tampar Siswi SD di Makassar Jadi Tersangka dan Terancam 3 Tahun Penjara

"Alasan korban yang mengaku tidak sengaja ujung sapunya mengenai kepala anak pelaku," kata Bondan.

M sebelumnya sempat ditahan saat diperiksa oleh penyidik Polsek Biringkanaya.

Original Source

Topik Menarik

{