Loading...
Loading…
Jatuh Bangun Adama Traore di Liga Inggris

Jatuh Bangun Adama Traore di Liga Inggris

TOP | okezone | Sabtu, 04 Januari 2020 - 13:05

BERKAT performa apiknya bersama Wolverhampton Wanderers, kini Adama Traore dikaitkan dengan sejumlah klub elite Eropa. Akan tetapi, patut diingat bahwa kesuksesan yang didapat Traore sekarang tidak ia peroleh dengan instan. Pada awal kariernya di pentas Liga Inggris, Traore mengalami sejumlah kesulitan.

Traore sejatinya adalah pemain jebolan akademi sepakbola Barcelona, La Masia. Pada musim panas 2015, Traore mengambil langkah berani untuk meninggalkan Barca dan hijrah ke Liga Inggris. Adapun klub Inggris pertama yang dibela oleh Traore adalah Aston Villa.

(Adama Traore saat membela Aston Villa)

Pemain keturunan Mali itu meninggalkan Barca lantaran ia ingin mendapat waktu bermain yang layak. Kala itu, Traore masih berusia 19 tahun dan sebagai pemain muda ia sadar butuh banyak melakoni pertandingan guna mendapat pengalaman dan mengembangkan diri. Ia paham jika tetap berada di Barca, menit bermain yang didapatnya tak akan banyak lantaran Blaugrana punya segudang pemain top.

Kendati demikian, masa-masa awalnya di Inggris tidak berjalan baik. Diakui oleh Traore kalau di tahun pertamanya ia kesulitan untuk beradaptasi dengan gaya sepakbola Inggris dan budaya di sana. Sebab, selama ini ia dididik dengan gaya sepakbola Barca dan hanya tahu kultur masyarakat Spanyol.

Baca Juga :
Barcelona Umumkan Skuad Liga Europa, Nama Dani Alves Tersingkir

Tahun pertama sulit beradaptasi dengan sepakbola Inggris, budaya, gaya hidup para pemain di sana dan cara lain menonton sepakbola. Itu bukan situasi yang mudah karena saya datang dari Barcelona, di mana kami selalu menguasai bola dan selalu menang, jelas Traore, melansir dari Marca.

Titik terendah karier sepakbola Traore bisa dibilang terjadi pada 2016. Pada tahun tersebut Traore dicoret dari skuad senior Aston Villa dan dimasukkan ke tim junior karena masalah ketidakdisiplinan. Persoalan semakin kompleks karena di akhir musim Aston Villa harus terdegradasi ke Divisi Championship. Pada akhirnya, Traore pun dilego Villa di bursa transfer musim panas 2016.

Original Source

Topik Menarik