Loading...
Loading…
Terpilih Jadi Tuan Rumah World Surf League 2020, Pariwisata Banyuwangi Mendunia

Terpilih Jadi Tuan Rumah World Surf League 2020, Pariwisata Banyuwangi Mendunia

TOP | okezone | Jumat, 10 Januari 2020 - 08:19

Beberapa daerah di Tanah Air telah dipercaya dunia untuk menyelenggarakan acara-acara berskala internasional. Sebut saja gelaran Asian Games di Jakarta dan Palembang pada 2018 lalu. Mendatang ada gelaran Moto GP 2021 di Mandalika. Tapi dalam waktu dekat, terpilih sebagai tempat penyelenggaraan World Surf League 2020.

Terpilihnya daerah ujung timur Pulau Jawa sebagai tempat penyelenggaraan World Surf League 2020 itu diungkapkan oleh Bupati Abdullah Azwar Anas. Ditemui Okezone dalam acara peluncuran Calendar of Event (COE) Banyuwangi 2020 di Gedung Sapta Pesona, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Anas mengatakan kompetisi internasional itu akan diselenggarakan pada bulan Juni.

Wisata Banyuwangi

(Foto : @banyuwangi_kab/Instagram)

"Social engagement World Surf League di bulan Juni mendatang ini nomor tiga setelah NBA. Mudah-mudahan nanti dengan adanya acara ini semakin menambah promosi pariwisata nasional ke internasional," tutur Anas, Rabu, 8 Januari 2020.

Dalam kesempatan tersebut, Anas menuturkan salah satu alasan terpilih menjadi tempat penyelenggaraannya. Daerah tersebut dianggap berpengalaman melaksanakan acara internasional. Sebut saja Tour de Ijen yang rutin diselenggarakan sejak tahun 2012 lalu.

Original Source

Topik Menarik