Loading...
Loading…
Paus Fransiskus Minta Warga Dunia Berdoa untuk Australia yang Dilanda Kebakaran Hebat

Paus Fransiskus Minta Warga Dunia Berdoa untuk Australia yang Dilanda Kebakaran Hebat

TOP | okezone | Jumat, 10 Januari 2020 - 09:04

VATIKAN - Paus Fransiskus menyerukan kepada warga dunia mengirim doa kepada Australia yang sedang dilanda kebakaran hutan semak sejak September 2019.

"Saya meminta Anda berdoa kepada Tuhan demi membantu warga [Australia] yang saat ini mendapat kesulitan akibat kebakaran hutan yang hebat," katanya. "Aku dekat dengan warga Australia."

Ribuan petugas pemadam kebakaran terus berjuang memadamkan api yang telah membakar jutaan hektare di Negara Bagian New South Wales (NSW), Victoria dan Australia Selatan.

Foto/Twitter

Akibat kebakaran ini, sedikitnya 26 orang tewas dan 2.000 rumah hancur dilalap api. Kebakaran juga diyakini telah memusnahkan ratusan juta hewan.

Perdana Menteri Australia Scott Morrison memperingatkan warganya bahwa kebakaran hutan dahsyat yang mengamuk di negara itu dapat berlangsung selama berbulan-bulan.

Australia telah mengerahkan 3.000 tentara cadangan untuk membantu petugas pemadam kebakaran sukarela, serta mengevakuasi ribuan warga yang bertahan di pantai-pantai NSW.

Dewan Asuransi Australia (ICA) memperkirakan kerugian akibat kebakaran semak telah mencapai AUD700 juta (sekira Rp7 triliun).

Sudah ada 8.985 pengajuan klaim asuransi dan angkanya diperkirakan akan meningkat secara signifikan.

Original Source

Topik Menarik