Ciri-Ciri Mayat Pria Ditemukan di Sungai Brantas Kaki Terikat Batu, Badan Besar Baju Oranye

Ciri-Ciri Mayat Pria Ditemukan di Sungai Brantas Kaki Terikat Batu, Badan Besar Baju Oranye

Terkini | inews | Rabu, 10 Juli 2024 - 22:25
share

JOMBANG, iNews.id - Warga Desa Jatigedong, Kecamatan Ploso, Kabupaten Jombang, Jawa Timur dihebohkan dengan penemuan sesosok mayat tenggelam di Sungai Brantas, Rabu (10/7/2024). Mayat tersebut pertama kali ditemukan oleh seorang pemancing yang sedang mencari ikan di lokasi.

Ketua Tim Pusdalop BPBD Jombang Muhammad Zaenudin mengatakan, pemancing awalnya mengira mata kail tersangkut ikan. Setelah ditarik ke permukaan, kata dia yang muncul mayat pria dengan posisi telentang. 

Dia mengungkapkan, tubuh mayat itu cukup besar mengenakan kaus berwarna oranye serta celana training berwarna hitam.

"Berawal dari salah satu warga yang mancing di sungai, ternyata ada sesuatu yang nyangkut diangkat terasa berat ternyata ikut jenazah yang mengapung di sekitaran situ," ujar Zaenudin, Rabu (10/7/2024).

Dia menjelaskan, hasil pemeriksaan menunjukkan bahwa kaki kiri mayat terikat dengan tali dan pada ujung tali terdapat batu yang diduga menjadi pemberat agar tubuh korban tenggelam.

Diduga mayat pria itu korban pembunuhan, namun belum ada keterangan resmi dari polisi mengenai penyebab tewasnya pria tersebut. Saat ini kasus temuan mayat tersebut dalam penyelidikan Polres Jombang.

Topik Menarik