Kunjungan Balasan PDIP ke PKS Kota Bandung Dihadiri Dua Bacakada, Sinyal Koalisi?

Kunjungan Balasan PDIP ke PKS Kota Bandung Dihadiri Dua Bacakada, Sinyal Koalisi?

Terkini | bandungraya.inews.id | Rabu, 10 Juli 2024 - 22:10
share

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) melakukan kunjungan balasan ke kantor DPD PKS Kota Bandung menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Rabu (10/7/2024).

Dalam kunjungan tersebut, rombongan PDIP yang dikomandoi langsung oleh Ketua DPC PDIP Kota Bandung, Achmad Nugraha disambut hangat Ketua DPD PKS Kota Bandung, Ahmad Rahmat Purnama.

Suasana penuh keakraban, kehangatan dan kekeluargaan terpancar dalam kunjungan balasan kedua partai besar di Kota Bandung ini.

Terlebih, suasana silaturahmi ini juga dihadiri dua bakal calon kepala daerah (Bacakada) dari PDIP yakni Dandan Riza Wardana dan Asep Mulyadi dari PKS. 

Menurut Ketua DPD PKS Kota Bandung, Ahmad Rahmat Purnama, kunjungan balasan merupakan hal yang lumrah dalam perpolitikan. Pasalnya, silaturahmi sangat dibutuhkan untuk senantiasa menjaga kekompakan dalam upaya bersama membangun Kota Bandung.

 

“Alhamdullilah, hari ini kami kedatangan DPC PDIP Kota Bandung, ini merupakan kunjungan balasan, dan bukti nyata bahwa PKS Kota Bandung memiliki hubungan baik dengan semua partai politik, terlebih memang untuk membangun Kota Bandung ini tidak bisa hanya dilakukan oleh satu pihak melainkan butuh kerja sama seluruh pihak,” kata Ahmad.

Meski demikian, Ahmad mengaku komunikasi lintas partai terus dilakukan dengan seluruh pihak. Hal senadapun diungkapkan Ketua DPC PDIP Kota Bandung, Achmad Nugraha.

Menurutnya, kunjungan balasan yang dilakukan rombongan PDIP ini merupakan buktinyata bahwa PKS dan PDIP selalu kompak berjuang membangun Kota Bandung.

“Kemarinkan kita di kunjungi PKS, nah sekarang gentian dong giliran kita ke PKS, toh memang kami dengan PKS tidak ada masalah bahkan sangat kompak, cuman itu tidak terekspose saja,” ucap Achmad.

Achmad pun membuka peluang berkoalisi dengan partai manapun termasuk PKS, selama tujuannya sama untuk membangun Kota Bandung dan menyejahterakan masyarakatnya.

“Selama tujuannya sama, niatnya sama, kami sangat terbuka, termasuk dengan PKS. Jadi kalau ada yang beranggapan PDIP dan PKS itu ibarat tom and jerry itu salah besar,” tandasnya.

Topik Menarik