Adu Banteng di Jalan Lingkar Timur Cianjur, Sopir Dievakuasi ke Rumah Sakit

Adu Banteng di Jalan Lingkar Timur Cianjur, Sopir Dievakuasi ke Rumah Sakit

Terkini | cianjur.inews.id | Rabu, 10 Juli 2024 - 21:50
share

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Tiga unit mobil terlibat dalam kecelakaan di Jalan Raya Lingkar Timur, Desa Sukamanah, Kecamatan Cianjur pada Rabu, 10 Juli 2024.

Akibat kejadian tersebut tiga orang supir dari tiga kendaraan mengalami luka berat dan ringan dan harus dirawat di RS Bhayangkara Cianjur.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun, kecelakaan tersebut terjadi pada saat mobil Daihatsu Grandmax dengan nomor polisi (nopol) A 8178 BM yang mengangkut barang bekas melaju dari Bandung menuju Sukabumi.

Kendaraan tersebut hendak menyalip kendaraan di depannya. Namun dari arah berlawanan datang kendaraan Suzuki Carry D 8555 FC. Tabrakan tak bisa dihindari hingga mengakibatkan adu banteng. 

Pada saat terjadi adu banteng, mobil Grandmax yang dikendarai oleh Saipudin berputar ditengah jalan hingga membentur kendaraan Carry Minibus D 1352 VR yang berada di bekangnya.

"Pada saat itu kendaraan akan menyalip kendaraan di depannya, datang  mobil pickup yang berada di jalur berlawanan hingga terjadi tabrakan," ujar Kanit Gakkum Satlantas Polres Cianjur Iptu Cakra Ika Mustika di Mapolres.

Akibat kecelakaan tersebut seorang supir mobil pickup bernama Muhammad Dhafin terjepit bagian kabin mobil dan memerlukan waktu satu jam untuk bisa dievakuasi.

"Setelah terjadi kecelakaan, kendaraan Grandmax tersebut terbalik dan memutar sehingga mengenai kendaraan Carry yang berada di belakang Grandmax pada saat kejadian," ungkapnya.

Kendaraan Grandmax tersebut mengangkut barang bekas rongsokan terbalik dan barang rongsokan tersebut berceceran hingga harus menurunkan alat berat untuk mengevakuasinya.

"Mobilnya itu terbalik, barang-barang berceceran hingga kita turunkan alat berat untuk membantu agar tidak terjadi kemacetan," katanya.

Dalam peristiwa tersebut, tiga orang sopir dari dua mobil pickup lansung dibawa ke RS Bhayangkara Cianjur untuk dilakukan penanganan.

"Satu orang mengalami luka berat, dan dua orang lainnya luka ringan, kecelakaan itu akibat sopir lalai Granmax karena tidak berhati-hati pada saat akan menyalip," pungkasnya.

Topik Menarik