Ormas Lindu Aji Dukung Pilgub Jateng 2024 Lancar Tanpa Hoaks

Ormas Lindu Aji Dukung Pilgub Jateng 2024 Lancar Tanpa Hoaks

Terkini | sleman.inews.id | Rabu, 10 Juli 2024 - 21:40
share

SOLO, iNewsSleman.id - Ketua Ormas Lindu Aji Jawa Tengah (Jateng) Nanang Setiono menyatakan dukungan terhadap pelaksanaan Pilkada Jateng 2024 tanpa hoaks, provokasi, dan hatespeech. Para anggotanya diminta menjaga netralitas dan fokus pada tujuan kesejahteraan masyarakat Jateng.

“Kami berharap seluruh tahapan Pilkada berjalan lancar dan melahirkan pemimpin yang dapat membawa Jawa Tengah lebih maju dan masyarakatnya sejahtera," kata Nanang Setiono, Rabu (10/7/2024). 

Untuk menghindari perpecahan, Nanang Setiono berharap anggotanya tetap menjaga netralitas dan fokus pada tujuan utama, yakni kesejahteraan masyarakat Jateng. Banyak anggota ormas bela diri Lindu Aji terjun ke partai politik. Namun, mereka tetap bersatu dalam wadah Lindu Aji.

"Organisasi Lindu Aji bukan hanya sebagai tujuan, melainkan sebagai alat untuk memberdayakan masyarakat dan memajukan masyarakat Jawa Tengah," ucapnya.

Mengenai kemungkinan terjadinya gesekan di masyarakat dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng, bisa saja disebabkan karena kurangnya komunikasi antar pihak. Selain itu, juga mulai lunturnya sikap gotong-royong di kalangan masyarakat. 

“Dalam Pilgub Jateng 2024, organisasi kami netral. Tidak memihak, salah satu paslon. Kami juga mengajak, agar seluruh anggota Lindu Aji tetap kompak dan menjaga persatuan dan kesatuan. Termasuk, bersinergi dengan pemerintah dalam menyukseskan Pilkada Jawa Tengah yang aman dan damai,” ucapnya.

Sementara itu, sejumlah nama potensial mencuat dalam Pilgub Jateng 2024, di antaranya, Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi, Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep, Bambang Pacul dari PDI-P, Dico Ganinduto dari Partai Golkar, dan Taj Yasin Maimoen mantan Wakil Gubernur Jateng.

 

Topik Menarik