Layar HP Terbalik? Begini Cara Memperbaikinya dengan Cepat

Layar HP Terbalik? Begini Cara Memperbaikinya dengan Cepat

Terkini | sindonews | Rabu, 10 Juli 2024 - 21:06
share

Cara mengatasi layar HP terbalik ini jarang diketahui orang. Karena itu, jika ada masalah layar HP terbalik akan membuat kebanyakan pengguna smartphone bingung.

Layar HP terbalik dalam smartphone ini membuat beberapa panel yang tadinya berada di sisi kanan berubah menjadi di sisi kiri. Tidak hanya itu, masalah ini juga membuat berbagai aplikasi menerapkan konsep yang sama.

Misalnya seperti pesan yang biasanya dibaca dari kiri ke kanan kini berubah menjadi kanan ke kiri, sehingga akan menyulitkan pengguna untuk membaca dan mengakses hpnya sendiri.

Biasanya masalah ini disebabkan oleh salah pencet tombol di pengaturan atau aplikasi maupun sengaja diubah oleh teman yang iseng. Jika itu terjadi, maka pengguna dapat menggunakan cara mengatasi layar HP terbalik ini.

Cara Mengatasi Layar HP Terbalik

- Masuklah ke "Pengaturan"

- Pilih menu "Tentang telepon"

- Klik pada "Versi Telpon" beberapa kali hingga muncul notifikasi "Tidak Perlu Anda Adalah Pnegembang"

- Kemudian keluar dari laman dan pergi ke "Setelah tambahan"

- Pilih "Opsi pengembang" - Scroll ke bawah hingga menemukan "Paksa arah tata letak RTL", lalu nonaktifkan

- Nantinya tata letak akan kembali secara sempurna Pada opsi "Paksa arah tata letak RTL" ini pengguna juga bisa mengubah kembali tata letak layar hp jika ingin kembali dibalik. Dalam hal ini pengguna tidak perlu menggunakan aplikasi tambahan seperti Root Explorer untuk membuka aplikasi dan masuk ke dalam direktori root atau sistem.

Baca Juga: Kelebihan dan Kekurangan Smartphone Poco F6, Baca Sebelum Beli!

Itulah cara mengatasi layar hp terbalik yang dapat dilakukan dengan mudah tanpa aplikasi tambahan. Semoga informasi ini bermanfaat dan dapat menambah pengetahuan terkait berbagai fitur yang adadismartphone.

Topik Menarik