Partai Demokrat Usung Adik Nazaruddin Maju di Pilkada Riau, Ini Alasannya

Partai Demokrat Usung Adik Nazaruddin Maju di Pilkada Riau, Ini Alasannya

Terkini | inews | Rabu, 10 Juli 2024 - 20:17
share

JAKARTA, iNews.id - Partai Demokrat mengusung pasangan bakal calon Gubernur-Wakil Gubernur Muhammad Nasir dan Muhammad Wardan untuk maju pada Pemilihan Gubernur provinsi Riau pada Pilkada 2024. Hal itu ditandai dengan diberikannya surat rekomendasi kepada Nasir dan Wardan.

Penyerahan surat rekomendasi dilakukan di Kantor DPP Partai Demokrat pada Rabu (10/7). Adapun surat rekomendasi itu langsung diserahkan oleh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Muhammad Nasir merupakan adik atau saudara dari mantan Bendahara Umum Partai Demokrat Muhammad Nazaruddin. Adapun pasangannya, Wardan merupakan mantan Bupati Indragiri Hilir.

Agus Harimurti Yudhoyono menyebut bahwa Nasir merupakan salah satu politikus senior dari Partai Demokrat. Kiprahnya di dunia politik pun menurutnya tidak main-main dengan berhasil menjadi anggota DPR RI selama tiga periode.

“Bung Nasir ini telah lama berjuang bersama Partai Demokrat. Kali ini memiliki niat dan semangat untuk mengabdi, berjuang dan berkontribusi secara lebih nyata bagi kemajuan ekonomi daerah sekaligus peningkatan kesejahteraan masyarakat di Riau," kata AHY, Rabu (10/7/2024).

Mantan perwira TNI itu kemudian menyampaikan dukungan penuhnya kepada Nasir. Ia berharap Nasir dapat memberikan kesuksesan khususnya daerah Riau selama satu periode jabatan.

"Oleh karena itu sebagai salah satu kader utama Partai Demokrat yang telah berjuang, kami tentunya ingin memberikan dukungan penuh agar perjuangan Pak Nasir di Riau sukses untuk lima tahun ke depan," ucapnya.

Selain memberikan surat rekomendasi kepada Nasir-Wardan, AHY juga memberikan rekomendasi kepada dua pasangan lainnya untuk pemilihan Gubernur di Sulawesi Tengah dan Nusa Tenggara Barat.

Untuk Sulawesi Tengah, AHY memberikan rekomendasinya kepada kader Partai Demokrat Anwar Hafid. Dalam Pilkada kali ini, Hafid akan maju berpasangan dengan Reny Lamadjido.

Sementara, Demokrat memberikan surat rekomendasi kepada pasangan Zulkieflimansyah dan Moh. Suhaili Fadhil Thohir. Mereka berdua didukung untuk maju pada pemilihan Gubernur Nusa Tenggara Barat. 

Topik Menarik